Edamame/istimewa
Health

11 Frozen Food Anti-Inflamasi Terbaik, Saran dari Ahli Diet

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 15 Juni 2022 - 15:32
Bagikan

Dari edamame hingga Salmon

1. Edamame

Edamame beku harus ada di setiap freezer karena mudah, enak dan sehat, dengan senyawa anti inflamasi yang disebut isoflavon. Studi menunjukkan bahwa isoflavon secara khusus menargetkan molekul inflamasi dalam darah. Edamame bahkan dapat digunakan sebagai pengganti buncis untuk membuat hidangan yang lezat.

2. Blueberry Liar

Blueberry liar adalah jenis khusus yang tumbuh di Maine yang lebih kecil dan dua kali lebih terkonsentrasi dalam antioksidan daripada yang konvensional. Efek anti-inflamasi ini dirasakan di seluruh tubuh, penelitian menunjukkan bahwa blueberry dapat sangat bermanfaat untuk kognisi dan kesehatan otak.

3. Brokoli

Brokoli memiliki 30 kalori per cangkir dan merupakan sumber vitamin K yang sangat baik. Vitamin ini memiliki sifat antioksidan untuk melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Brokoli juga merupakan sayuran silangan, yang berarti juga menawarkan senyawa bioaktif yang tampaknya memiliki efek anti-inflamasi, terutama dalam hal pencegahan kanker.

4. Bawang bombay cincang

Bawang merah adalah makanan pokok dalam banyak resep gurih, dan seringkali lebih ekonomis dan nyaman untuk menambahkan bawang cincang beku daripada segar. Bawang beku bekerja dengan baik di sebagian besar resep sebagai pengganti segar. Bawang bombay juga mengandung senyawa anti inflamasi karena senyawa organosulfur dan quercetinnya.

5. Ceri

Ceri beku dikemas dengan polifenol, yang terkait dengan peradangan yang lebih sedikit,. Faktanya, penelitian menunjukkan ceri manis dan asam dapat menurunkan protein C-reaktif, ukuran darah yang digunakan untuk menilai peradangan dalam tubuh, dan bahkan menawarkan pereda nyeri.

6. Salmon

Menyimpan ikan berlemak seperti salmon dan tuna di dalam freezer adalah kunci untuk menghindari busuk. Ikan ini merupakan sumber asam lemak omega-3 asam docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA). Konsumsi EPA dan DHA telah terbukti secara signifikan mengurangi penanda inflamasi seperti protein C-reaktif dan interleukin-6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro