Salah satu adegan dalam film Ranah 3 Warna
Entertainment

Tayang di Bioskop, Simak Sinopsis Film Ranah 3 Warna

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 1 Juli 2022 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Ranah 3 Warna mulai tayang di bioskop pada 30 Juni 2022 kemarin.

Ranah 3 Warna adalah film drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai Guntur Soeharjanto berdasarkan novel berjudul sama karya Ahmad Fuadi.

Film produksi MNC Pictures ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Tanta Ginting, dan Asri Welas. Film ini ditayangkan perdana di Jakarta Film Week 2021 pada 18 November 2021 sebagai film pembuka dan dirilis di bioskop Indonesia pada 30 Juni 2022.

Awalnya, film Ranah 3 Warna direncanakan untuk tayang di bioskop Indonesia pada 25 Juni 2020, tetapi kemudian dibatalkan sebagai akibat dari pandemi COVID-19 di Indonesia yang menyebabkan bioskop ditutup.

Film ini bercerita tentang Alif (Arbani Yasiz) yang baru saja lulus dari Pondok Madani. Dengan semangat menggelegak, ia pulang ke Maninjau dan tak sabar untuk segera kuliah.

Namun, sahabatnya, Randai (Teuku Rassya), ragu Alif bisa lulus ujian masuk perguruan tinggi. Kemudian dia menyadari bahwa dia tidak memiliki Sertifikat Sekolah Menengah Atas.

Dia mendobrak rintangan, dan mendapatkan sertifikat dan lulus ujian di Uiversitas Padjadjaran. Alif tinggal bersama Randai (yang lulus di ITB) mengalami kendala lain. Dia hampir putus asa karena kematian ayahnya.

Alif mengencangkan ikat pinggang. Dia hampir menyerah. Rupanya, mantra “man jadda wa jada” (siapa yang memberikan segalanya pasti akan berhasil) tidak cukup kuat untuk memenangkan kehidupan. Alif mengingat mantra kedua: “man shabara zhafira” (siapa yang sabar akan beruntung).

Berbekal kedua mantra tersebut, ia menghadapi setiap ‘badai’ dalam hidupnya. Termasuk badai di hatinya, Raisa (Amanda Rawles), gadis yang juga dekat dengan Randai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro