Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Melupakan Mantan Pacar dan Move On dengan Cepat

Berhentilah membicarakan mantan kekasih Anda kepada setiap orang. Ingatlah, Anda berhak mendapatkan yang lebih baik.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  23:58 WIB
Ini Cara Melupakan Mantan Pacar dan Move On dengan Cepat
Ilustrasi perempuan berhenti mengejar pria yang disukai dan move on - PinkVilla
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalani hidup pasca putus cinta bukanlah hal yang mudah. Dunia seakan kelabu karena sosok yang diyakini akan jadi tambatan hati tak lagi menemani.

Walau terdengar begitu sulit, hal tersebut bukan alasan untuk tidak moving on atau move on. Kenangan yang telah terukir seakan selalu bisa jadi alasan untuk kembali, tetapi jika si dia memilih untuk pergi tentulah hal tersebut tak bisa dilakoni

Nikmatilah kesedihan secukupnya. Lalu, bangkit dan segeralah move on, agar tidak terus-terusan terjebak masa lalu.

Simak 7 tips melupakan mantan kekasih seperti dilansir dari Bolde:

1. Minimalisir kemungkinan untuk saling bertemu

Ketika Anda belum benar-benar selesai dengan mantan kekasihmu, maka aturan pertama yang perlu dilakukan adalah meminimalisir kemungkinan untuk saling bertemu, bertegur sapa dan berinteraksi. Karena hal tersebut akan terus membawa bayang-bayangnya kembali ke hidup Anda.

Pada akhirnya, waktu adalah satu-satunya hal yang akan membantu menghilangkan perasaan Anda. Pertimbangkan kembali pergi ke tempat-tempat di mana Anda tahu si dia akan ada disana. 

Lantas, bagaimana kalau si dia adalah rekan kerja satu kantor? Tak perlu untuk resign, karena hal tersebut sangatlah berlebihan. Hal yang paling mudah, cobalah untuk membatasi seberapa sering Anda melihatnya dan saling bertegur sapa.

2. Hapus dari media sosial

Cara ini mungkin terdengar seakan kekanak-kanakan bagi sebagian orang. Namun percayalah, satu-satunya yang menemani perjalanan melupakan si dia adalah diri Anda sendiri. Jika dirasa notifikasi yang muncul dari postingan si dia di akun media sosial miliknya mendistraksi proses Anda, tak ada salahnya untuk melakukan hal ini.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk beristirahat sejenak dari media sosial untuk menciptakan jarak sekaligus memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan perspektif baru tentang kehidupan. 

3. Berhenti membicarakan tentangnya

Mungkin sangat sulit untuk berhenti membicarakan seseorang yang sangat kita cintai pada teman kita. Sama halnya seperti berinteraksi pada poin pertama, ketika Anda terus menerus membicarakannya semua memori serta kenangan yang sebelumnya sudah duiker bersama jelas seakan terputar kembali. Yang mana hal itu akan menghambat Anda untuk melupakannya.

4. Hapus pengingat fisik mereka

Move on terasa semakin terasa sangat sulit saat Anda masih memiliki pengingat barang yang selalu mengingatkan Anda dengannya. Meskipun berat rasanya, cobalah untuk menghapus semua pengingat fisik dari orang tersebut, termasuk hadiah yang mereka berikan kepada Anda atau foto yang Anda miliki bersama.

Jika terlalu sulit untuk benar-benar membuang hadiah dan kenangan, cobalah memindahkannya ke tempat di mana Anda tidak perlu melihatnya sampai Anda benar-benar melupakannya.

5. Dengarkan musik sedih

Musik sedih akan membantu Anda untuk merasakan emosi yang perlu Anda rasakan. Melepaskan seseorang yang Anda cintai memanglah sulit, jadi tidak apa-apa untuk menangis karenanya.

Lagu-lagu sedih, terutama ketika liriknya menggemakan apa yang Anda alami, akan membantu Anda berhubungan dengan emosi itu. Sehingga Anda tak lagi merasa bahwa hanyalah Anda yang merasakan keterpurukan ini.

Menangis bukanlah sesuatu yang memalukan dan perlu dihindari, tetapi tidak baik juga apabila Anda meluapkan kesedihan itu secara terus menerus. Untuk benar-benar dapat menyudahi semua perasaan ini, Anda haruslah melewati semua fase yang ada.

6. Dengarkan musik bahagia

Saat Anda siap, tambahkan beberapa lagu yang menyenangkan dan menginspirasi ke daftar putar Anda. Ini akan membantu Anda menemukan kekuatan batin dan harga diri dan menyadari bahwa Anda dapat bertahan melepaskan seseorang yang Anda cintai. 

7. Pahami mengapa anda melupakannya

Perasaan bersifat emosional dan tidak logis. Tapi Anda masih bisa membawa beberapa alasan logis untuk membantu Anda melupakan seseorang.

Mungkin, Anda tidak dapat meyakinkan hati Anda untuk melupakan seseorang dengan cepat, tetapi Anda dapat meyakinkan otak Anda dengan memberikannya sederet alasan-alasan logis tersebut. 

Ingat kembali alasan Anda harus melupakan mantan pacar. Apakah dirinya bisa membuat Anda bahagia? Apa pun alasannya, ketahuilah bahwa mengatasi mereka adalah jalan ke depan dan ingatkan diri Anda mengapa Anda dapat berdiri di titik ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kekasih pacaran tips cinta cinta
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top