Warga Kota Palu, Sulawesi Tengah, melakukan pawai obor keliling ketika merayakan Tahun Baru Hijriah pada 10 September 2018./Antara/Mohamad Hamzah
Relationship

Penting! Ini 20 Ucapan 1 Muharram, Selamat Tahun Baru Islam 2022

Anshary Madya Sukma
Jumat, 29 Juli 2022 - 10:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun baru Islam 2022 yang jatuh pada 1 Muharram 1444 Hijriah akan datang dalam beberapa hari lagi. Hal ini merupakan momen dari pergantian tahun baru dalam kalender Islam.

Biasanya masyarakat Indonesia memperingati momen ini dengan mengucapkan tahun baru Islam dibarengi dengan ucapan doa kepada kerabat, teman dan keluarga.

Ucapan doa ini diharapkan sebagai penyemangat dan merupakan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan untuk dipertemukan kembali dengan tahun baru Hijriah ini.

Untuk Anda yang bingung dalam pengiriman ucapan tahun baru Hijriah ini, Anda tidak usah khawatir karena tim Bisnis.com sudah membuat rekomendasi ucapan tahun baru Islam 2022, antara lain :

20 Ucapan Tahun Baru Islam 2022

1. Selamat Tahun Baru Islam 2022! Semoga kita semua dapat terus memperbaiki diri menuju kearah kebaikan di awal tahun baru ini.

2. Di tahun yang baru ini semoga kita senantiasa terus diberikan kesehatan agar dapat terus menemui tahun – tahun baru selanjutnya. Untuk itu saya dan keluarga mengucapkan tahun baru Islam 2022.

3. Dalam momen tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah ini semoga menjadi awal kita memulai hal-hal yang baru dan semua keinginan akan bisa tercapai dalam tahun ini, aamiin.

4. Selamat tahun baru semuanya! Semoga awal tahun ini kita semakin kuat dalam menatap masa depan dan juga disetiap langkah kita terus dibarengi dengan karunia Allah SWT.

5. Selamat tahun baru Islam 2022! Momen ini mari kita peringati sebagai dimulainya kehidupan yang baru untuk kita semua, semoga kesalahan di tahun sebelumnya tidak dapat terulang dan kita terus dilindungi Allah SWT.

6. Kedamaian, keberkahan dan kebaikan semoga selalu menyertai kita pada tahun baru ini, kami ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 2022 untuk semuanya.

7. Selamat tahun baru 1 Muharram 1444 H, di momen yang baik ini semoga langkah kita terus dikaruniai kebaikan agar berkah untuk semua orang.

8. Tahun baru, langkah baru, terus perbarui kebaikan yang sudah terjadi dalam tahun-tahun sebelumnya, jangan berhenti disini kawal terus kebaikan di muka bumi!

9. Selamat tahun baru Islam 2022! Semoga kita semua terus bersyukur kepada-Nya karena telah memberi kenikmatan sampai kita terus bisa bertahan di tahun sebelum dan yang akan datang.

10. Perbaiki kesalahan yang dulu, waktu tidak bisa diulang akan tetapi perbuatan yang akan datang bisa berubah menjadi lebih baik, terus menjadi penebar kebaikan dan selamat tahun baru Islam 2022.

11. 1 Muharram 1444 Hijriah menjadi momen yang untuk memperbarui dari sisi sikap, tutur kata dan perilaku, terus gaungkan perdamaian dan kebaikan di lingkungan kalian semua!

12. Syukuri kenikmatan pertemuan dengan tahun baru ini, semoga perbuatan kita selanjutnya akan menuju ke arah kebaikan dan tetap harmonis dalam menjalani kehidupan yang sementara ini, kami sekeluarga mengucapkan selamat 1 Muharram 1444 H.

13. Alhamdulillah kita semua masih diberikan kehidupan sampai saat ini, jangan lupa syukuri dan nikmati, untuk itu selamat tahun baru Islam 2022 kawan–kawan!

14. Selamat tahun baru Islam 2022, syukuri apa yang ada semoga tahun ini kita terhindar dari sifat yang tercela, terus berbaik hati kepada setiap makhluk di dunia.

15. Hidup hanya sementara, manfaatkanlah hidup dengan terus menebar kebaikan. Selamat 1 Muharram 1444 H semua!

16. Selamat tahun baru Islam 2022! Hidup akan berat apabila tanpa dibarengi dengan rasa syukur, rasa syukur tidak tercipta ketika melihat orang yang lebih rendah keadaanya dari kita tapi kitalah yang menciptakan rasa syukur atas hidup yang masih berlanjut saat ini.

17. Banyak hal yang patut disyukuri, seperti masih disehatkan, dicukupkan dan terus merasakan kedamaian. Selamat 1 Muharram 1444 H!

18. Selamat tahun baru Islam 2022! Semoga kita dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Allah SWT, atas karunia dan rahmatnya kita masih bisa terus hidup sampai titik ini.

19. Doaku baikku akan terus menyertaimu, semoga kita terus berhubungan dengan baik sampai kapan pun. Selamat tahun baru 1 Muharram 1444 H.

20. Selamat tahun baru Islam 2022! Semoga kamu terus dikelilingi kebaikan dan terus disehatkan jiwa dan raganya, serta dalam setiap langkah ini kita akan terus berada dalam karunia-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro