Pengeroposan tulang (osteoporosis)/Istimewa
Health

Begini Cara Menjaga Kesehatan dan Kepadatan Tulang

Dewi Andriani
Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:38
Bagikan

Langkah Preventif

Untuk menjaga kesehatan tulang ada beberapa langkah preventif yang bisa dilakukan yaitu mengonsumi makanan-makanan dengan kandungan kalsium yang cukup untuk kebutuhan harian. Kemudian, melakukan aktivitas dan olahraga yang mampu menjaga kepadatan tulang, seperti bersepeda, lari, jalan, dan sebagainya. 

Selanjutnya, hindari aktivitas dan kebiasaan yang mendorong percepatan dari pengeroposan tulang seperti merokok, minum alkohol rutin, dan sebagainya.

"Tambahkan suplemen yang mengandung kalsium dan pastikan mengkonsumsi suplemen kalsium yang mengandung Vitamin K2 dan Magnesium sebagai pencegahan. Rutin mengkonsumsi suplemen setiap hari baik dilakukan," jelasnya.

Menurutnya, saat seorang wanita sedang hamil dan menyusui, kebutuhan kalsium meningkat sehingga harus ditambahkan dengan suplemen.

"Hal penting juga adalah cek massa tulang secara rutin tiap enam bulan sekali," ucapnya.

Sementara itu, DR. Raphael Aswin Susilowidodo M.Si selaku VP Research and Development SOHO Global Health mengatakan bahwa kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kesehatan tulang sudah semakin baik saat ini. Namun sayangnya, masih kurang informasi tentang pentingnya vitamin dan mineral yang dapat membantu penyerapan konsumsi kalsium dosis tinggi dengan lebih baik.

"Daru sini mulai tercetus ide mengembangkan dan meluncurkan produk Imboost Bone. Jangan sampai niat menjaga Kesehatan tulang malah menjadi penambah risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, karena penyerapan kalsium yang tidak optimal ke dalam tulang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro