Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 15 Kata Kata Perpisahan yang Tulus dan Menyentuh Hati

Kata kata perpisahan biasanya berisi ucapan terima kasih, permohonan maaf, atau doa terbaik. Berikut kumpulan kata-kata tentang perpisahan sekolah dan kerja.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 09 Agustus 2022  |  20:21 WIB
Ini 15 Kata Kata Perpisahan yang Tulus dan Menyentuh Hati
15 Kata Kata Perpisahan yang Tulus dan Menyentuh Hati (pixabay)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kita pasti pernah mengucapkan kata kata perpisahan kepada seseorang. Kata-kata tersebut bisa utarakan saat kita berpamitan dari satu tempat dan mungkin tidak akan kembali lagi.

Kata-kata tentang perpisahan biasanya berisi kalimat yang menyentuh karena diungkapkan sepenuh hati. Selain itu, kata-kata perpisahan juga bisa berisi ucapan terima kasih dan permintaan maaf kepada seseorang yang akan ditinggalkan.

Jadi, bagaimanakah cara membuat kata kata perpisahan yang penuh makna? Berikut kumpulan kalimat perpisahan yang bisa menjadi referensi untuk kamu.

Kata Kata Perpisahan Sekolah

Setelah bertahun-tahun sekolah, akan ada masanya kita harus berpisah dengan teman dan guru di sekolah tersebut. Hal tersebut dikarenakan masa sekolah ada batasnya dan tidak mungkin kita bersekolah di tempat tersebut selamanya.

Momen perpisahan saat sekolah menjadi waktu yang sangat mengharukan. Tak jarang kita merasa sedih karena harus berpisah dengan teman-teman yang sudah membersamai selama bertahun-tahun lamanya.

Di momen seperti itu, kita biasanya mengucapkan kata-kata perpisahan untuk mengutarakan rasa terima kasih atau permintaan maaf. Berikut beberapa contoh kata kata perpisahan sekolah yang bermakna dalam.

  1. “Perpisahan bukanlah akhir, melainkan awal untuk cerita yang baru. Terima kasih sudah pernah berbagi cerita kepada ku selama ini.”
  2. “Selamat atas pencapaiannya, semoga esok hari kita bisa berjumpa kembali.”
  3. “Terima kasih sudah menjadi sahabatku yang baik hati selama ini. Semoga kita bisa bertemu kembali dan saling berbagi cerita dengan penuh canda tawa.”
  4. “Dipertemukan oleh pendidikan dan dipisahkan oleh pendidikan. Semoga kamu bahagia selalu. See you on top.”
  5. “Ceritakan padaku nanti tentang kisahmu di tempat yang baru. Aku sungguh ingin mendengarnya. Sampai jumpa kembali di tempat ini di waktu yang akan datang.”
  6. “Terima kasih sudah mengisi hari-hariku dengan penuh bahagia. Maaf aku belum bisa menjadi kawanmu yang paling baik. Tapi aku janji, aku tetap menjadi temanmu yang setia mendengarkan semua keluh kesahmu di masa yang akan datang.”
  7. “Kamu adalah hal terbaik yang pernah kutemui di sekolah ini. Kamu adalah teman yang paling berarti selama ini. Terima kasih telah mengisi masa putih abu-abuku dengan penuh warna.”
  8. “Satu-satunya hal yang paling ditakutkan dari perpisahan adalah sulit untuk bertemu lagi di kemudian hari.”
  9. “Aku datang dengan kertas kosong. Kamu yang mengisi kertas itu dengan kisah dan cerita yang menyenangkan. Sampai jumpa di tangga kesuksesan kawanku. Semoga kamu bahagia selalu.”
  10. “Nanti kita berjumpa lagi untuk bertukar cerita, berceloteh hingga sore menyapa. Aku bahagia menghabiskan masa sekolah dengan mu. Sampai jumpa nanti sahabat.”

Kata Kata Perpisahan Kerja

Tak hanya perpisahan sekolah, momen haru juga seringkali tercipta saat seseorang berpamitan dari tempat kerjanya. Seseorang yang berhenti bekerja biasanya akan memberikan kata kata perpisahan untuk teman atau atasannya di tempat bekerja.

Kalimat perpisahan tak hanya diutarakan karyawan yang resign, karyawan atau atasan yang tetap tinggal di perusahaan tersebut juga biasanya mengeluarkan kalimat perpisahan. Isinya biasanya ucapan terima kasih, permohonan maaf, hingga doa terbaik. Adapun beberapa contoh kalimat perpisahan kerja, sebagai berikut:

  1. “Terima kasih untuk kesempatannya, saya sangat senang bisa bekerja di tempat ini. Semoga perusahaan ini semakin sukses kedepannya.”
  2. “Terima kasih atas kontribusinya, semoga saudara sukses selalu dimanapun berada.”
  3. “Saya mohon maaf apabila selama bekerja disini ada banyak kesalahan dan kekurangan. Saya harap silaturahmi di antara kita tetap bisa terjalin meskipun sudah tidak menjadi rekan satu tim.”
  4. “Semoga sukses dan lancar untuk pekerjaan barunya nanti. Terima kasih sudah memberikan kontribusi untuk perusahaan ini.”
  5. “Terima kasih sudah menjadi tempat bekerja sekaligus tempat belajar yang menyenangkan. Semoga bapak dan seluruh karyawan disini sukses selalu.”

Itulah beberapa kata kata perpisahan yang bisa diucapkan kepada teman sekolah, teman kerja, maupun atasan di tempat kerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kata-kata Ucapan sekolah pekerjaan Kata-kata Perpisahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top