Ilustrasi/Naturalsignificance
Relationship

4 Tanda Anda Berpacaran dengan Penipu

Novita Sari Simamora
Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sangat indah rasanya memiliki pacar, tetapi pernahkah Anda menyadari bahwa sedang pacaran dengan seorang penipu?

Pacar yang menipu adalah menjalin interaksi hanya untuk membangun jejaringan dan bisa saja kencan online, tetapi menggunakan identitas palsu.

Simak tanda bahwa Anda berpacaran dengan seorang penipu:

1. Tidak melakukan panggilan video

Jika Anda telah mengobrol dengan seseorang secara online untuk sementara waktu dan mereka menolak permintaan Anda untuk percakapan telepon atau obrolan video, mereka mungkin adalah penipu.

Pacar Anda mungkin memberikan penjelasan mengapa mereka tidak bisa melakukannya, seperti kamera mereka rusak atau mereka sibuk dengan keluarga di sekitar. Penipu juga bisa mengarang pembenaran yang lemah untuk menjauh dari video atau panggilan telepon karena hal itu mengekspos penipuan mereka.

2. Dia meminta uang

Banyak seseorang yang mencari pacar dan memanggil sayang kepada orang lain, hanya untuk mengincar uang atau tranferan saja. Jika ada seseorang yang meminta uang kepada Anda, maka itu menjadi bendera merah dalam menjalin hubungan.

Mereka dapat mengarang sedang dalam kesulitan keuangan atau berada di posisi yang sulit, untuk menarik rasa kasihanmu. Beberapa dari mereka mungkin secara terang-terangan meminta uang dari Anda, sementara yang lain akan meyakinkan Anda dengan kisah kasih yang emosional.

3. Pernyataan mereka tampak sedikit berlebihan

Ciri-ciri penipu adalah mereka berusaha untuk menampilkan versi ideal dari kehidupan mereka. Ini menggoda Anda untuk tergila-gila padanya, menciptakan skenario yang sempurna untuk pelecehan. 

Penipu terampil menggunakan emosi Anda begitu mereka mendapatkan kepercayaan Anda, apakah mereka berusaha memenangkan simpati Anda atau uang Anda.

4. Foto-foto mereka terlihat profesional

Kemungkinan foto yang Anda terima dicuri dari akun orang lain jika terlihat seperti kualitas model. Setiap kali Anda meminta foto dan orang tersebut merespons dengan gambar berkualitas studio, diedit dengan baik, dan disusun dengan tepat, Anda dapat yakin bahwa Anda berurusan dengan penipu. 

Tanda-tanda peringatan yang disebutkan di atas semuanya adalah tanda bahaya. Namun, jangan pernah takut untuk menghadapi atau menyingkirkan seseorang penipu dari hidup Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Pinkvilla
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro