Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alert, Ini 10 Tanda Suami Berselingkuh

Para istri, kenali 10 tanda suami Anda kemungkinan sedang berselingkuh
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 30 September 2022  |  19:55 WIB
Alert, Ini 10 Tanda Suami Berselingkuh
Ilustrasi hubungan pasangan yang retak akibat selingkuh - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perselingkuhan kerap menjadi momok yang menyebabkan hancurnya rumah tangga. Sebenarnya banyak hal yang menandakan suami membawa orang ketiga dalam rumah tangga.

Ini bukan untuk dijadikan bahan overthinking,  tetapi hanya sebatas perkiraan bahwa suami tidak setia. Ada beberapa tanda yang terlihat akibat tindakan diluar kebiasaan.

Berikut tanda suami berselingkuh berdasarkan beberapa sumber.

1. Perubahan komunikasi

Meskipun terdengar klasik, tetapi ungkapan sayang yang biasa diucapkan ketika tidak lagi diucapkan bisa menjadi salah satu pertanda. Apalagi jika suami selalu mengalihkan topik pembicaraan yang membuatnya kurang nyaman. 

Selain itu, suami yang berselingkuh juga sering menolak untuk menjawab pertanyaan, tidak mendengarkan apa yang istri ucapkan, menghindari perbincangan hangat di tengah santai, ataupun justru membuat tuduhan yang tidak baik.

2. Berpenampilan lebih menarik dari sebelumnya 

Ada yang mengatakan jika suami memperbaiki penampilannya jauh lebih baik, maka dia sedang berada di masa luber kedua. Ini perlu diwaspadai oleh istri. 

3. Punya hobi baru yang habiskan waktu

Jika suami tiba-tiba sering menghabiskan waktu di luar rumah dengan alasan punyai hobi baru. Para istri harus mewaspadai hal ini. 

4. Tiba-tiba jam kerja lebih panjang

Seseorang yang tidak setia pasti membutuhkan waktu lebih banyak berada diluar. Sementara alasan hobi tidak bisa digunakan setiap hari, alasan lembur bisa jadi alternatif lain.

5. Menjadi lebih kritis 

Karena suami memiliki simpanan yang dianggapnya lebih baik ataupun lebih menarik dari istri, dia akan cenderung mengomentari kekurangan istri.

Ini bisa jadi salah satu penyebab pertengkaran hebat.

6. Lebih sering bertengkar

Semakin istri curiga terhadap perubahan perilaku suami, semakin mudah pula pasangan ini bertengkar. Kurangnya komunikasi juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

7. Suami menjadi lebih tertutup

Ketika mendapati suami lebih protektif terhadap dirinya ataupun ponselnya. Bisa jadi dia sedang menyembunyikan sesuatu. Salah satu tanda suami berselingkuh adalah menjadi lebih tertutup.

8. Sering mengabaikan istri 

Suami yang memiliki pasangan lain, akan lebih tertarik dengan pasangan barunya dan cenderung mengabaikan istrinya. Sebab, dia merasa menemukan hal-hal baru pada pasangan barunya yang tidak ditemukan pada istrinya.

9. Suami tidak menunjukan kecemburuan apapun

Seorang suami yang menyayangi istrinya, dia akan menunjukkan kecemburuan. Jika suami sudah tidak lagi bertindak demikian, bisa jadi dia sudah tidak mencintai istri dan tidak lagi mempedulikannya.

10. Perubahan dalam aktivitas seksual

Perselingkuhan seringkali membuat aktivitas dan intensitas seksual pasangan suami istri berkurang. Keintiman akan lebih sedikit, atau justru ada banyak hal-hal baru dalam seks yang sebelumnya tidak diketahui suami. Bahkan bisa jadi istri mendapati dirinya terinfeksi penyakit menular seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selingkuh suami selingkuh pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top