Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 9 Tanda Pasangan Pria Serius, Mau Menikahi Perempuan

Kenali tanda-tanda pria ingin menjalin hubungan yang serius dan menikah denganmu.
Ileny Rizky
Ileny Rizky - Bisnis.com 17 Oktober 2022  |  20:51 WIB
Ini 9 Tanda Pasangan Pria Serius, Mau Menikahi Perempuan
Seorang pria berjanji untuk menikahi perempuana - Whenthemusicstops
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalin hubungan dalam kurun waktu yang lama belum tentu menjamin bahwa pasangan pria Anda itu serius.

Banyak pula para pasangan yang sudah bertahun-tahun bersama, tetapi justru memutuskan untuk mengakhiri hubungan antar keduanya lantaran tidak adanya tanda keseriusan.

Baik itu keduanya, atau salah satu pasangan enggan untuk beralih ke tingkat hubungan yang lebih serius atau pernikahan. Bagaimana tanda serius atau tidaknya pasangan Anda dalan menjalin hubungan?

Berikut tanda-tanda pria serius untuk menjalin hubungan hingga jenjang pernikahan:

1. Terbuka

Seorang pasangan yang siap untuk menjalin hubungan serius biasanya ditandai dengan adanya kejujuran ​​dan selalu bersikap terbuka, baik itu mengenai perasaan maupun pikirannya.

Dia akan lebih bebas mengekspresikan dirinya kepada Anda, bahkan mungkin akan memberitahu Anda betapa berartinya Anda baginya.

Kebanyakan, seseorang akan tetap membatasi diri dan tidak banyak mengungkapkan apa yang mereka rasakan. Apabila pasangan Anda sudah dengan nyaman menceritakan segalanya kepada Anda, dia tidak takut untuk membagikan pemikiran pribadinya atau bahkan masa lalunya, itu merupakan salah satu tanda keseriusan pasangan Anda.

Dia sudah mempercayai Anda dengan sangat baik sehingga dia tidak takut untuk mengungkapkan apapun tentang dirinya.

2. Selalu mengabari

Seorang pasangan yang terbilang sudah serius dalam sebuah hubungan, dia akan bersikap responsif. Dia tidak membiarkan begitu saja, tetapi selalu mengabari  Anda. 

Dia akan menelepon atau mengirimi Anda pesan disela-sela kesibukannya. Dia selalu bertanya tentang bagaimana harimu, dan memberitahumu bagaimana harinya.

Jika dia tertarik pada Anda, dia akan selalu membuat Anda tetap berada dalam jangkauannya karena dia ingin menjadikan Anda bagian dari hidupnya.

3. Selalu menepati janji

Ketika pasangan Anda gemar membuat janji dan sering mengingkari janjinya, berhati-hatilah. Itu menjadi salah satu ketidakseriusan pasangan Anda, bahkan bisa saja dia sudah tidak tertarik lagi pada Anda. 

4. Melindungi Anda

Apakah pasangan Anda memberikan perhatiannya atau bahkan marah ketika seseorang melakukan sesuatu yang menyakiti Anda? 

Apakah dia rutin meminta Anda untuk mengabarinya ketika Anda tiba di rumah dengan selamat?  

Jika pasangan Anda merasa bahwa diri Anda istimewa, dia akan melindungi Anda. Dia mungkin juga akan cemburu saat Anda mendapat perhatian dari orang lain, karena dia akan merasa terancam kehilangan Anda.

5. Membicarakan masa depan

Jika pasangan Anda mulai membicarakan tentang masa depan, maka tandanya dia siap untuk membina hubungan yang serius bersama Anda. 

Dia mungkin sedang mencoba membuat Anda terkesan dengan menunjukkan keseriusannya dengan membayangkan kehidupan di masa depannya. Dia juga ingin melihat bagaimana reaksi Anda terhadap rencananya itu, apakah akan cocok dengan rencananya atau tidak.

6. Ingin bertemu dengan keluarga dan teman Anda

Jika pasangan Anda ingin bertemu keluarga Anda, itu berarti dia sangat menyukai Anda. Banyak orang yang takut untuk bertemu dengan keluarga dan teman-teman dari pasangannya karena merasa dia belum ingin menjalin hubungan yang serius. 

7. Membawa Anda bertemu dengan keluarga dan kerabatnya

Selain dia akan meminta Anda untuk mengajaknya bertemu dengan keluarga dan teman Anda, dia pun akan mengajak Anda untuk bertemu dengan keluarga dan rekan-rekannya.

Hal tersebut akan menjadi penting untuk dapat saling mengenal dan mengetahui latar belakang Anda.

8. Memprioritaskan waktu untuk Anda

Biasanya seseorang selalu meluangkan waktu untuk hal-hal yang penting. Jika pasangan serius dengan Anda, tidak peduli seberapa sibuk jadwalnya, dia akan meluangkan waktu untuk Anda. Dia merasa bahwa Anda itu penting.

9. Meminta dan melibatkan saran Anda

Dia akan meminta saran Anda. Pasangan Anda akan mempertimbangkan saran Anda ketika dia memiliki masalah atau sedang ingin membuat sebuah keputusan  yang penting. 

Dia senang jika Anda terlibat didalam kehidupannya. Hal ini menunjukkan bahwa dia menghargai apa yang Anda rasakan dan pikirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips cinta pacaran pria perempuan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top