Ilustrasi lift
Relationship

Penasaran Kenapa Selalu Ada Cermin di Dalam Lift? Ini Alasannya

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 Desember 2022 - 13:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda naik sebuah lift, biasanya selain tombol menuju lantai yang Anda inginkan, ada juga cermin menempel di sepanjang dindingnya.

Hall itu, membuat mereka yang naik lift memanfaatkannya untuk berkaca, atau bahkan foto selfie.

Ternyata, adanya cermin di dalam lift ada manfaatnya lho. Berikut daftarnya dilansir dari Psychology Today:

1. Bantuan untuk Claustrophobia

Banyak orang merasa sesak di dalam lift. Ini adalah ruang terbatas dengan oksigen terbatas, dan mungkin sulit untuk melihat apa yang terjadi di luar saat pintu lift tertutup dan mulai bergerak. Lihatlah ke cermin jika Anda merasa jantung Anda berdegup kencang di ruang tertutup seperti lift. Cermin di dalam lift dapat membantu meredakan kecemasan Anda dengan memberikan sensasi lebih banyak ruang, membuatnya tidak terlalu sesak atau sempit, dan mengurangi rasa terkurung.

2. Keamanan Tambahan

Cermin memungkinkan Anda untuk melihat apa yang dilakukan orang lain di dalam lift. Misalnya, Anda dapat melihat ekspresi wajah sesama penumpang dan apa yang dilakukan tangan mereka. Akibatnya, cermin dapat mencegah pencurian atau sentuhan yang tidak diinginkan. Titik pandang ekstra dari cermin juga dapat meningkatkan kemampuan manuver misalnya, jika Anda berada di kursi roda atau mengangkut benda besar. Jadi, spion bisa mencegah kecelakaan.

3. Menditstraksi

Mudah bosan di lift, dan cermin adalah cara terbaik untuk menghibur diri sendiri. Orang-orang cenderung berpikir bahwa waktu yang mereka habiskan di lift telah disia-siakan ketika permukaan reflektif ada di tangan. Anda dapat memperbaiki rambut Anda atau memeriksa penghuni lainnya. Tanpa cermin, semua orang harus menatap lantai. Terganggu oleh cermin memberi kesan lebih sedikit waktu yang dihabiskan di dalam.

Dalam buku Meditasi Cermin, ada banyak saran untuk menggunakan cermin untuk mengelola kecemasan, meningkatkan penerimaan diri, mendapatkan kepercayaan diri, dan menikmati melihat gambar Anda alih-alih mengkritiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro