Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Profil ibunda Erina Gudono, Calon Mertua Kaesang dan Besan Presiden Jokowi

Kenalan dengan ibunda Erina Gudono, yang akan segera menjadi besan presiden Jokowi sekaligus mertua dari Kaesang Pangarep.
Astrid Prihatini WD
Astrid Prihatini WD - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  06:20 WIB
Ini Profil ibunda Erina Gudono, Calon Mertua Kaesang dan Besan Presiden Jokowi
Erina dan ibunya - Solopos
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ibu Erina Gudono, Sofiatun Gudono, akan segera menjadi besan dari Presiden Jokowi dan Iriana setelah Kaesang dan Erina resmi menikah.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sendiri akan resmi menggelar akad nikah pada Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 13.00 WIB.  Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ini dikabarkan akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bakal menjadi besan Presiden Jokowi, profil ibu Erina Gudono ini tentu banyak dicari oleh publik. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (9/12/2022), Sofiatun diketahui merupakan wanita asal Kediri, Jawa Timur yang menikah dengan Profesor  Gudono.

Ayah dari Erina Gudono itu sendiri merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Namun suami Sofiatun Gudono itu diketahui telah tutup usia pada 28 Juli 2016 silam di RSCM Jakarta karena serangan jantung.

Sementara Sofiatun Gudono juga berprofesi sebagai  dosen sekaligus rektor di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia. Tak hanya menjadi dosen, Sofiatun Gudono juga sudah dikenal sebagai seorang pengusaha.

Profil ibu Erina Gudono juga dikenal sebagai pebisnis handal. Ibu empat anak ini memiliki bisnis butik batik terkenal di Yogyakarta yang sudah didirikan sejak tahun 2005.  Tak hanya terkenal di Yogyakarta saja, usaha milik Sofiatun Gudono itu juga telah sukses berulangkali mengikuti pameran di dalam maupun luar negeri.

Dilihat dari akun Facebook-nya, Sofiatun Gudono diketahui pernah bersekolah di SMAN 2 Kediri pada 1979. Setelah lulus SMA, Sofiatun Gudono lalu pindah ke Yogyakarta dan berkuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) pada 1982.

Pada 1999, Sofiatun Gudono diketahui kembali melanjutkan pendidikannya untuk jenjang Strata 2 (S2) di UGM. Dua tahun selanjutnya, Sofiatun Gudono lulus dari UGM dan resmi bergelar Magister Sains Akuntansi (MSi AKT). Tak hanya itu, Sofiatun Gudono diketahui juga pernah mengenyam pendidikan di Murray State College, Oklahoma, Amerika Serikat.

Di Instagramnya, Erina Gudono pernah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang ibunda. Hal itu menyertai unggahan saat dia wisuda.

“Alhamdulillah, terimakasih mama yg membesarkan aku walaupun harus berdiri sendiri, untuk papa yg sepanjang hidupnya menginspirasi dan doanya selalu menyertai, dan untuk semua keluarga yang cintanya selalu membersamai. Wisuda ini bukan pencapaian tapi gerbang untuk dunia yg lebih besar. Yg aku tau setelah ini masih harus terus bergerak, hingga kelelahan itu lelah mengikuti dan masih harus terus belajar hingga keletihan belajar itu letih mengejar. InshaaAllah,” tulisnya dikutip dari Instagram @erinagudono pada Jumat (9/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Erina Gundono kaesang Kaesang Pangarep Jokowi

Sumber : Solopos

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top