Mira Lesmana optimistis serial Hubungi Agen Gue! beri warna baru bagi jagat perfilman Tanah Air pada 2023 (dok. Disney)
Entertainment

Mira Lesmana Yakin Hubungi Agen Gue Beri Warna Baru untuk Serial 2023

Akbar Evandio
Sabtu, 7 Januari 2023 - 15:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Produser dan sineas Mira Lesmanawati optimistis serial Hubungi Agen Gue! akan memberikan warna baru bagi jagat perfilman Tanah Air pada 2023.

Hal ini disampaikannya saat wawancara khusus bersama Bisnis, dia mengaku pada 2023 Miles Films akan segera mengumumkan kolaborasinya bersama dengan SK Global Entertainment dalam memproduksi Hubungi Agen Gue!.

Mira pun menceritakan bahwa SK Global Entertainment menawarkan dirinya untuk mengadopsi serial tersebut agar bisa turut dinikmati oleh masyarakat Indonesia dengan pendekatan yang sesuai dengan Nusantara.

“Pertama kali kami mendapatkan kesempatan untuk mengadaptasi serial ini, sebenarnya dari partner kami Sk Global Entertainment sebuah perusahaan dari Amerika Serikat bertanya apakah bisa diadaptasi versi Indonesia, awalnya saya berpikir agak berbeda karena di Indonesia tidak seperti ini [iklim talent agency],” tuturnya dalam wawancara khusus dengan Bisnis beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Hubungi Agen Gue! merupakan serial versi Indonesia yang diadaptasi dari acara televisi asal Prancis Dix Pour Cent atau Call My Agent!. Di mana serial ini bercerita seputar kehidupan 4 orang manajer artis dalam sebuah perusahaan talent agency di Jakarta.

Meski begitu, dia melanjutkan bahwa saat menyaksikan versi aslinya, dirinya meyakini ada beberapa kemungkinan untuk mengadopsi cerita tersebut agar berhubungan dengan gaya khas Tanah Air.

“Namun, ketika saya menonton versi Prancisnya memang ada kemungkinan untuk dijadikannya sangat Indonesia karena ada banyak sekali peristiwa yang orang Indonesia bisa relate dan dapat lebih dalam melihat kehidupan selebritis di Indonesia tetapi versi di belakang panggung dengan drama keluarga, pertemanan yang menjadi paket yang dihadirkan untuk penonton Indonesia,” imbuhnya.

 Dia mengamini bahwa setiap negara yang mengadopsi tentunya memiliki gaya dan fokus yang berbeda seperti Prancis dengan sajian komedinya, India dengan percintaan, dan Inggris kehidupan sosial. Meski begitu, Mira meyakini Indonesia bisa mengemas cerita dengan cara yang sesuai dengan kehidupan sehari-hari artis Tanah Air.

 

“Saya rasa genre yang akan dikembangkan di Indonesia cukup seimbang karena kami ingin membawa suasana heartwarming dan playfull sehingga kedua hal ini kami mainkan di dalam serial ini sehingga drama, komedinya lucu banget dengan kekeluargaan yang kuat,” ujarnya.

 

Dia pun memastikan bahwa untuk season pertama dari serial Hubungi Agen Gue! ini akan berjumlah 6 episode serta menghadirkan sejumlah talent yang memerankan dirinya sendiri, salah satunya seperti di episode 1 yang dihadiri oleh Luna Maya akan memerankan dirinya sendiri.

 

Di sisi lain, saat ditanya bagaimana proses pengerjaan serial tersebut Mira mengatakan bahwa butuh waktu hingga 1 tahun untuk mematangkan skenarionya saja.

 

“Development skenario cukup lama memakan waktu hingga hampir 1 tahun, tetapi persiapan 3-4 bulan, untuk reading pemain 1 bulan sebelum proses shooting dan shoot itu 45 hari. Untuk editing mungkin 5-6 bulan untuk post production,” katanya.

 

Sementara itu, aktris Hannah Al Rashid yang akan berperan dalam proyek ini juga meyakini bahwa serial ini akan membawa gairah baru karena menjadi konsep assemble cast yang jarang dihadirkan dalam perfilman Tanah Air.

 

“Ini adalah assemble cast dan jarang diadaptasi di series Indonesia konsep ini tentunya ini menarik untuk ditonton. Apalagi, setiap pemain dapat mencicipi semua skill itu humor, komedi, drama dan lainnya. Ini menjadi yang sangat berbeda dan semoga bisa menghibur,” tandas Hannah.

 

Untuk diketahui, Hubungi Agen Gue! bercerita seputar kehidupan 4 orang agen, Amel, Ricky, Yudhis, and Lydia dari sebuah talent agency, ASA+ (Agensi Surya Adhiwangsa+), yang sangat mencintai pekerjaan mereka.

 

Seringkali dedikasi mereka pada pekerjaan harus mengorbankan kehidupan pribadi masing-masing. Perjalanan ASA+ diuji ketika salah satu pendirinya, Surya Adhiwangsa, tiba-tiba saja meninggal.

 

Ghea, istri Surya, berniat menjual saham Surya ke pembeli tercepat. Keempat agen ASA+ berupaya membeli saham Surya agar tidak ada pihak luar yang ikut memiliki ASA+. Namun, upaya tersebut tentu tidak semudah yang diperkirakan. Perjuangan keempat agen mempertahankan ASA+ akan membawa penonton ke dinamika di balik layar industri film Indonesia.

 

Serial ini akan segera tayang di Disney+Hotstar pada 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro