Mawar Eva de Jongh memerankan tokoh penjahat super Carmine atau Mayang di film ketiga dari jagat sinema Bumilangit: Virgo and The Sparklings. / Dok. Bumilangit
Entertainment

Alasan Mawar Eva Senang Jadi Penjahat di Virgo and The Sparklings

Akbar Evandio
Sabtu, 4 Maret 2023 - 15:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris Mawar Eva de Jongh mengaku senang dapat memerankan tokoh penjahat super Carmine atau Mayang di film ketiga dari jagat sinema Bumilangit:Virgo and The Sparklings.

Penyebabnya, dengan mengambil peran sebagai vokalis Scorpion Sister ini dirinya bisa keluar zona nyaman untuk memerankan tokoh antagonis di film tersebut.

“Carmine ini orangnya percaya diri sendiri dan kharismatik, sehingga aku juga tertantang, apalagi dia juga penyanyi yang menyanyikan lagu dengan genre yang berbeda dari [lagu] yang biasa kubawakan,” katanya kepada Bisnis.com, Kamis (2/3/2023).

Untuk diketahui, tokoh vokalis berusia 20 tahun ini merupakan penjahat dengan kekuatan yang dapat mengendalikan gelombang suara, memanipulasi suara dan bila kekuatanya dipadu kekuatan milik tokoh utama yaitu Virgo atau Riani bisa membuat realitas semu.

Mawar melanjutkan bahwa dalam mendalami perannya tersebut dirinya terus melakukan diskusi dengan Sutradara Ody C. Harahap, khususnya mengenali kepribadian dari rival Riani tersebut. Bahkan, dirinya juga membaca sifat tokoh yang dia perankan melalui Webtoon.

“Jadi untuk Carmine aku juga banyak diskusi dengan pak Ody dan diberikan juga beberapa referensi, khususnya untuk cara bernyanyinya karena Carmine juga merupakan vocalist di film ini. Aku juga baca webtoon sempat baca tetapi tak begitu banyak yang ku baca, lebih ke diskusi,” katanya.

Tidak hanya itu, dia mengaku turut menonton grup musik rock alternatif asal Inggris Muse agar bisa menyesuaikan genre dari peran yang dia mainkan.

“Referensiku dari band Muse, jadi aku banyak melihat penampilan mereka,” katanya.

Lebih lanjut, pemeran Annelies Mellema dalam film Bumi Manusia ini mengatakan bahwa ada banyak hal juga yang dipelajarinya dari karakter Carmine, yaitu menjadi pribadi yang percaya diri.

“Aku belajar dari pembawaan karakter ini. Dia [Carmine] orang yang percaya diri dan saat berada di ruangan semua mata tertuju padaku, itu pola pikir yang digambarkan oleh tokoh ini. Gestute berbicara, berdiri, berjalan itu berangkat dari sana, kalau berdiri ketika perform di atas panggung selalu percaya diri,” pungkas Mawar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro