Blackpink akan melakukan konser pada hari ini di Jakarta./Instagram
Entertainment

Siapa Member Blackpink Terkaya? Intip Sumber Pendapatan Para Wanita Cantik Ini

Sabina Arla Yogandini
Senin, 13 Maret 2023 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BLACKPINK, girl band asal Korea Selatan baru saja manggung di konser bertajuk “Blackpink World Tour (Born Pink)” di Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 11-12 Maret 2023 kemarin.

Girl band yang beranggotakan 4 orang, yaitu Kim Jisoo, Kim Jennie, Park Chaeyoung, dan Lalisa Manoban ini berhasil mengguncang Jakarta dengan penampilan terbaik mereka.

Blackpink dikenal sebagai girl band yang terkenal di seluruh dunia, dan memiliki kekayaan yang cukup fantastis berkat kepopulerannya.

Tak hanya menjadi idol saja, setiap member BLACKPINK memiliki aktivitas lainnya sebagai sumber pendapatan mereka. Dengan berbagai kegiatan yang mereka lakukan, berapa total kekayaan member BLACKPINK? 

Siapakah member dari Blackpink yang paling kaya? berikut penelusuran Bisnis.

1. Kim Jisoo

Jisoo, visual member BLACKPINK ini menduduki peringkat pertama sebagai member yang paling kaya.
Melansir dari South China Morning Post (SCMP), total kekayaan bersih Jisoo diperkirakan mencapai US$20 juta atau sekitar Rp310 miliar.

Selain aktivitasnya menjadi member BLACKPINK, Jisoo juga aktif sebagai global ambassador Dior Fashion and Beauty sejak tahun 2021, global ambassador Cartier sejak tahun 2022, dan lainnya. Baru-baru ini dia juga terpilih menjadi brand ambassador merek asal Korea, yaitu Dunst.

Tak hanya itu, Jisoo merambah ke dunia acting. Salah satunya, dia menjadi pemeran utama dalam drama Korea Snowdrop yang tayang akhir tahun 2021 lalu.

Sebagai informasi tambahan, setelah ketiga member lainnya, Jisoo juga akan debut solo yang akan rilis pada tanggal 31 Maret 2023 mendatang.

2. Park Chaeyoung

Di urutan kedua ada Park Chaeyoung atau Rosé, main vocalist dan lead dancer di BLACKPINK. Rosé memiliki kekayaan bersih sebesar US$18 juta atau sekitar Rp279 miliar .

Selain aktivitasnya menjadi member Blackpink, Rosé juga merupakan global ambassador untuk Tiffany & Co, Yves Saint Laurent (YSL), dan lainnya.

Pada Maret 2021 lalu, Rosé memulai karir solonya dengan album single “R” dengan beberapa penghargaan yang diterima olehnya.

3. Lalisa Manoban

Di urutan selanjutnya ada Lalisa Manoban, main dancer dan lead rapper di Blackpink. Lisa memiliki kekayaan bersih sebesar US$14 juta atau sekitar Rp217miliar.

Selain menjadi member Blackpink, Lisa juga melakukan debut solo pada 2021 silam dan dia berhasil menjadi solois K-pop dengan video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam kurun waktu 24 jam dengan 74 juta penayangan.

Sumber pendapatan lain juga dia dapatkan dengan menjadi global ambassador untuk Celine, Bvlgari, dan lainnya.

4. Kim Jennie

Di posisi keempat ada Kim Jennie, main rapper dan lead vocalist di Blackpink. Diperkirakan Jennie memiliki total kekayaan bersih sebesar US$10 juta atau sekitar Rp155 miliar.

Jennie merupakan member Blackpink pertama yang berhasil melakukan debut solo pada tahun 2018 silam dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan melalui lagu berjudul “Solo” miliknya.

Selain aktivitasnya sebagai member Blackpink, Jennie juga merupakan House Ambassador untuk Chanel, Hera beauty, dan lainnya. Selain itu, dia juga akan terjun ke dunia acting membintangi film The Idol yang akan tayang Juni 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro