Ilustrasi belanja online. - istimewa
Relationship

5 Tips Belanja Online Saat Ramadan Agar Tidak Berlebihan

Elsa Hayati Sukma
Rabu, 12 April 2023 - 09:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan teknologi kini dapat mempermudah masyarakat untuk berbelanja online terutama saat bulan ramadan dan lebaran

Toko Online atau e-commerce kini menjadi salah satu pilihan untuk memenuhi kebutuhan saat ramadan dan hari raya. Selain mudah, toko online biasanya lebih banyak menyediakan berbagai variasi produk dan warna yang dijualkan.

Belanja menjelang lebaran menjadi salah satu tradisi masyarakat indonesia salah satunya adalah berbelanja pakaian. Tidak hanya kebutuhan sandang seperti berbelanja baju lebaran tetapi kebutuhan pangan dan papan juga tersedia pada e-commerce seperti beras, minyak, buah, sayur. dll.

e-commerce menjadi salah satu platform belanja online yang mempermudah masyarakat untuk membeli barang tanpa perlu datang langsung. Selain mempermudah, berbelanja online juga dapat menghemat waktu karena dapat membeli melalui aplikasi.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan e-commerce selama ramadan dan lebaran kerap menarik perhatian masyarakat. Pasalnya harga yang dipasarkan mendapatkan potongan harga yang cukup tinggi sehingga membuat masyarakat tergiur untuk membelinya.

Ini tips belanja online sesuai kebutuhan tanpa takut berlebihan saat Ramadan:

1. Mengelola pengeluaran belanja

Banyak keinginan yang dibutuhkan saat belanja di e-commerce menjelang lebarang. Kebutuhan tersebut salah satunya adalah hampers, amplop, baju lebaran, makanan lebaran dll. Ini semua merupakan pengeluaran yang tidak bisa dihindarkan saat lebaran, maka perlu untuk melakukan perhitungan pengeluaran agar tidak mengalami lonjakan pada keuangan.

2. Tentukan kebutuhan yang ingin dibeli

Tentukan kebutuhan yang akan dibeli saat ramadan. Berbagai macam produk yang ditawarkan saat ramadan menjadi godaan salah satunya adalah diskon. Ketika melihat diskon masyarakat tidak dapat tahan untuk tidak membeli. Maka dari itu perlu untuk menentukan kebutuhan yang ingin dibeli agar tidak berlebihan dalam berbelanja.

3. Gunakan kupon diskon

Saat memasuki bulan ramadan, terdapat banyak diskon yang e-commerce berikan. Voucher diskon ini dapat digunakan saat Anda membeli barang tersebut. Biasanya terdapat beberapa syarat agar mendapatkan kupon diskon dapat terpakai. Salah satu nya membeli produk dengan minum tertentu pada toko yang memberikan voucher. Jika syarat tersebut sesuai makan Anda akan mendapatkan voucher diskon yang diinginkan.

4. Pilih fitur gratis ongkir

Fitur gratis ongkir menjadi salah satu yang banyak diburu oleh masyarakat. Pasalnya dengan fitur ini kita bisa dapat potongan harga ongkos kirim barang. Potongan ongkir ini dapat digunakan oleh semua kalangan. Biasanya potongan ini memiliki ketentuan seperti membeli barang diatas harga Rp30.000 baru akan mendapatkan potongan ongkir.

5. Memanfaatkan Cashback

Tidak hanya diskon dan gratis ongkir, namun e-commerce juga sering menawarkan cashback besar besaran kepada konsumen. Voucher cashback ini memberikan biasanya memberikan nilai yang tidak tanggung-tanggung terutama saat momen ramadan dan lebaran. Untuk itu bagi masyarakat yang gemar belanja online manfaatkan voucher cashback untuk kebutuhan belanja Anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro