Destinasi wisata Bojonegoro air terjun Kedung Maor/Shutterstock
Travel

Ini Wisata Bojonegoro yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2023 Bersama Keluarga

Elsa Hayati Sukma
Selasa, 18 April 2023 - 17:14
Bagikan

6. Air Terjun Clebung Bubulan 

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 20 meter dengan kondisi aliran air yang tidak terlalu deras. Air terjun ini menjadi objek wisata yang banyak diminati karena menyuguhkan pemandangan yang jernih dan segar sehingga sangat cocok untuk bersantai dan menikmati suara air yang mengalir. Wisata ini cocok untuk dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga dengan keindahan air terjun tersebut 

Lokasi: Desa Clebung, Kec. Bubulan, Kab. Bojonegoro

7. Air Terjun Grojogan Pucangarum 

Objek wisata selanjutnya adalah air terjun grojogan pucangarum yang berlokasi di Dusun Maor. Air terjun ini memiliki aliran air yang jernih dengan ketinggian mencapai 20 meter. Menampilkan air yang jernih dengan bebatuan putih di sekitarnya tidak salah jika air terjun ini menjadi destinasi yang banyak dicari untuk dikunjungi. 

Lokasi: Desa Clebung, Kec Bubulan, Kab. Bojonegoro.

8. Wana Tirta Dander

Wana tirta dander merupakan objek wisata dengan fasilitas dan wahana permainan yang menarik seperti waterboom, seluncuran air, kolam arus dan blower embun. Selain itu pada wisata ini juga tersedia beberapa fasilitas lain yang tidak kalah menarik seperti lapang golf, kolam renang, dan outbond. Wisata ini cocok untuk anak-anak menikmati waktu libur saat lebaran bersama keluarga. 

Lokasi: Desa Dander, Kec. Dander, Kab. Bojonegoro

9. Kayangan Api 

Objek wisata ini merupakan objek wisata yang fenomenal karena pada tahun 2000 silam, Kayang api pernah dijadikan tempat sebagai pengambilan api untuk obor Pekan Olahraga Nasional XV. Kayangan api ini sudah ada sejak era kerajaan Majapahit dan dianggap sebagai tempat yang sakral. 

Lokasi: Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. 

10. Teksas Wonocolo

Tempat wisata ini mengusung konsep layaknya Texas di Amerika. Tempat ini dinamai dinamakan dengan “Teksas” yang memiliki arti “ Tekad Selalu Aman dan Sejahtera” yang merupakan cita-cita masyarakat setempat. Berada di dataran tinggi, pada wisata ini terdapat 250 sumur minyak bumi yang cocok dijadikan untuk berfoto.

Lokasi: Desa Wisata Geopark Wonocolo, Kec. Kedewan, Kab. Bojonegoro

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro