Ilustrasi objek Wisata/istimewa
Travel

Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Krakatau Park di Lampung Selatan

Rahmad Fauzan
Senin, 24 April 2023 - 17:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Animo berlibur masyarakat Indonesia pada momen Idulfitri atau Lebaran cukup positif. Tercatat, sebanyak 3.640 wisatawan membanjiri obyek wisata anyar, Krakatau Park, yang berlokasi di Kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung Selatan.

Data PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) mencatat sebanyak 1.100 orang pengunjung pada hari H Idulfitri dan 2.540 orang pada hari kedua lebaran, yang memadati Krakatau Park.

Corporate Secretary PT ASDP Shelvy Arifin menjelaskan terdapat 22 wahana permainan dari total 26 wahana yang ditargetkan rampung oleh Jatim Park selaku pendiri sekaligus pengelola Krakatau Park.

“Saat ini sudah beroperasi 22 wahana permainan dari total 26 wahana yang dapat dinikmati seluruh keluarga,” ucap Shelvy lewat keterangan resmi, Senin (24/4/2023).

Dia menambahkan, perusahaan membanderol harga tiket masuk (HTM) Krakatau Park senilai Rp100.000. Namun, berlaku promo diskon senilai Rp10.000 untuk pembelian secara nontunai (cashless).

Dalam kunjungannya pekan lalu ke Krakatau Park, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan progres pembangunan wahana wisata itu mencapai 95 persen, dan akan dituntaskan dalam kurun satu bulan ke depan.

Selain taman rekreasi, proyek Bakauheni Harbour City (BHC) menyediakan Siger Park yang juga dikunjungi hampir seribu wisatawan meskipun baru dibuka pada hari pertama dan kedua lebaran.

Proyek BHC terletak di jalur strategis Jalan Tol Trans-Sumatera dengan mobilitas masyarakat yang terus meningkat.

Sebagai informasi, total luas lahan yang diperlukan untuk pengembangan BHC hingga 2061 mencapai 160 ha dengan perkiraan nilai keseluruhan investasi senilai Rp4,7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Ibad Durrohman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro