Ayana Hotel Labuan Bajo/ayanahotel
Travel

Dari Pulau Pribadi hingga Yacht Mahal, Ini Mewahnya Hotel Ayana Tempat Gala Dinner KTT Asean

Arlina Laras
Senin, 8 Mei 2023 - 15:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel AYANA Komodo menjadi lokasi makan malam para tamu VVIP KTT Asean yang hadir di Labuan Bajo pada 10 Mei 2023, pukul 19.00 WITA. 

Para delegasi akan menyantap makan malam mereka sambil menikmati pemandangan laut indah yang menghadap ke pulau-pulau Labuan Bajo. 

Tak hanya itu, dalam acara tersebut, mereka akan disuguhi hidangan nusantara sambil menikmati penampilan khusus yang memperkenalkan budaya Indonesia.

Hotel bintang lima tersebut tak sembarang dipilih sebagai lokasi utama welcoming dinner para pemimpin negara bertemu untuk membahas berbagai persoalan di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya, hotel tersebut memiliki fasilitas dan keindahan yang mumpuni untuk bisa menjamu para VVIP dan delegasi dalam menyantap makan malam.

Tentu menarik mengintip kemewahan dari Hotel AYANA Labuan Bajo. 

Melansir dari situs resmi, desain hotel ini terinspirasi dari keindahan alam pulau Flores. 

Jumlah ruangan yang disediakan adalah 205 kamar dan setiap suite unik terletak di lantai dan lokasi yang berbeda, dan memiliki pemandangan yang berbeda pula.

Dari Pulau Pribadi hingga Yacht Mahal, Ini Mewahnya Hotel Ayana Tempat Gala Dinner KTT Asean

Ada beberapa jenis kamar yang disediakan, pertama ada Deluxe Full Ocean View Room dan yang kedua, Full Ocean View Suite, yang dilengkapi pemandangan laut menghadap ke Waecicu Beach dan dermaga pribadi resort. 

Tak hanya itu, adapula Deluxe Full Ocean View Room sebuah retret mewah bagi tamu yang lebih memilih menginap di dekat rooftop resort dengan pemandangan laut panoramik 180-derajat dan pulau Kukusan yang bisa dinikmati kala sunset atau matahari terbenam. 

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp3,6 juta hingga Rp7,4 juta per malam. 

AYANA sendiri terkenal akan restoran-restorannya yang menyajikan menu beragam dan berkualitas tinggi. 

Restoran di AYANA menyajikan berbagai masakan lokal dan internasional dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan disajikan dengan gaya yang elegan. 

Beberapa restoran yang terkenal di AYANA antara lain Kisik Seafood Restaurant yang menyajikan hidangan laut segar dengan pemandangan pantai yang indah atau UNIQUE Rooftop Bar and Restaurant yang menyajikan hidangan kuliner internasional dengan pemandangan spektakuler dari atas atap hotel.

Fasilitas Hotel AYANA 

Dari Pulau Pribadi hingga Yacht Mahal, Ini Mewahnya Hotel Ayana Tempat Gala Dinner KTT Asean

1. Kapal Yacht Mewah 

AYANA sendiri menawarkan fasilitas kapal-kapal air eksklusif untuk pengunjung dapat mengarungi perairan Komodo sambil menikmati pengalaman yang spektakuler dalam menjelajahi teluk-teluk tersembunyi, mengamati satwa liar, serta mengeksplorasi keindahan bawah laut yang memukau.

Selain kapal-kapal air eksklusif, AYANA Komodo juga memiliki jeti pribadi sepanjang 250 meter yang dapat digunakan oleh para tamu untuk bersantai atau beraktivitas. 

2. Pulau Pribadi

AYANA Komodo memiliki sebuah pulau pribadi yang dapat diakses dengan kapal dari resort tersebut. Pengunjung dapat menikmati suasana pulau yang eksklusif dan menenangkan, serta melakukan berbagai aktivitas di sekitar pulau seperti snorkeling, diving, atau sekadar bersantai di pantai yang indah.

Resor ini memiliki program konservasi laut yang melibatkan ahli biologi laut dan fasilitas penangkaran terumbu karang. 

3. Waecicu Beach

AYANA memiliki akses langsung ke pantai Waecicu, yang merupakan pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih dan biru. Pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan pantai sambil berjemur, berenang atau bahkan snorkeling di sekitar pantai.

4. Infinity Pool

Fasilitas kolam renang tak terbatas atau infinity pool, memungkinkan pengunjung untuk berenang atau hanya bersantai di tepi kolam sambil menikmati pemandangan.

5. Kids Pool

Kolam renang anak-anak atau kids pool di AYANA memiliki kedalaman yang dangkal sehingga anak-anak dapat bermain dengan aman di dalam air. 

6. Gym

Bagi pengunjung yang ingin tetap menjaga kondisi fisik mereka selama berlibur, AYANA menyediakan fasilitas gym dengan peralatan kebugaran modern yang lengkap.

Yoga: Pengunjung juga dapat menikmati kegiatan yoga yang dipimpin oleh instruktur terlatih di atas bukit dengan pemandangan laut yang indah. 

7. Spa Wellness

Untuk pengalaman relaksasi yang lebih dalam, AYANA menyediakan fasilitas spa dengan berbagai perawatan spa terbaik, mulai dari pijat tradisional hingga terapi dengan bahan-bahan organik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro