Tempat wisata di Surabaya/pegipegi
Travel

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Hits dan Anti Mainstream

Hana Fathina
Sabtu, 13 Mei 2023 - 15:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika kamu berkunjung ke Kota Pahlawan Surabaya, jangan sampai melewatkan untuk menelusuri berbagai tempat wisata Surabaya yang menarik. Jika dilihat dari sejarahnya, Surabaya memiliki kisah dan peristiwa penting di masa lalu. Untuk itu, kamu juga perlu mengetahui tempat wisata di Surabaya yang lagi hits dan tidak boleh kamu lewatkan. 

Beberapa peninggalan juga sangat banyak dan beragam, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak hanya itu, kota ini juga memiliki berbagai macam objek wisata modern. Objek wisata di Surabaya ini dibuat sebagai sarana hiburan untuk masyarakat sekitar agar bisa dinikmati bersama keluarga. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya

1. Ekowisata Mangrove

Tempat wisata di Surabaya ini sangat digemari oleh para Wisatawan karena bisa merasakan daerah hijau di tengah cuaca panas Surabaya yang terik. Kamu hanya perlu membayar Rp.5000 saja untuk masuk ke tempat ini, ditambah dengan biaya parkir. 

2. Air mancur menari

Destinasi wisata Surabaya kedua adalah air mancur menari. Tempat wisata ini berada di daerah Kenjeran. Tempat ini merupakan spot bagus untuk berfoto selfie. Karena terdapat jembatan megah yang dibangun sepanjang Pantai kenjeran. Dari jembatan inilah kamu bisa menikmati percikan air mancur menari.

3. Taman buah

Dinamakan taman buah, karena memang hampir setiap sudut ada replika buah. Entah hanya dijadikan sebagai tempat duduk atau dekorasi yang membuat taman ini semakin berwarna. Apalagi dengan hadirnya air mancur yang memiliki banyak semburan. 

4. Taman Pelangi

Taman ini bisa menjadi pilihan tempat wisata di surabaya yang bisa kamu kunjungi. Taman pelangi memiliki batang besi berwarna putih yang disusun sedemikian rupa. Ketika malam datang, batang besi ini akan menyala dengan warna yang mirip dengan Pelangi. Kondisi taman yang rapi dan juga bersih menjadikan taman Pelangi masih menjadi primadona. 

5. Hutan bambu keputih

Tempat wisata di Surabaya yang satu ini mirip dengan Sagono Bamboo Forest. Kawasan ini juga memiliki beberapa spot lain seperti taman harmoni dan taman ruang publik yang cocok untuk bersantai dan jalan-jalan. Tempat wisata ini memiliki suasana yang rileks, dan tempat ini juga sering dijadikan spot foto prewedding. 

6. Bukit kapur sekapuk

Bukit kapur sekapuk ini bisa menjadi pilihan wisata yang baik dan sayang untuk kamu lewatkan. Di area tambang yang cukup luas ini, kamu bisa menjumpai bebatuan kapur berwarna putih yang eksotis dan indah. 

7. Surabaya carnival park

Terakhir, rekomendasi tempat wisata di Surabaya adalah Surabaya carnival park. Tempat wisata ini bisa kamu jadikan pilihan jalan-jalan di malam hari. Destinasi ini lebih banyak disebut dengan pasar malam. Kamu bisa mencoba berbagai macam permainan ditempat ini. setelah puas mencoba berbagai macam wahana, kamu bisa mencicipi makanan yang dijual para pedagang. Ada juga pedagang souvenir, jadi kamu tidak perlu repot ke lokasi lain untuk membeli oleh-oleh.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang mungkin belum kamu ketahui. Kamu bisa mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata diatas sebagai tempat healing di Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro