10 Cara Menambah Followers IG Gratis, Mudah, dan Cepat/Freepik.
Entertainment

10 Cara Menambah Followers IG Gratis, Mudah, dan Cepat

Nuraini
Minggu, 23 Juli 2023 - 13:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cara menambah followers IG dengan follow for follow sudah lama dilakukan oleh pengguna Instagram. Namun, tahukah Anda bahwa masih banyak lagi cara menambah followers IG secara gratis? 

Artikel ini akan menjelaskan cara-cara tersebut. Namun, ada juga cara cepat menambah followers IG yaitu dengan mengunduh aplikasi tertentu. Bagaimana caranya dan apa saja aplikasi yang dimaksud? Simak pembahasannya berikut ini. 

Cara Menambah Followers Instagram Alami Tanpa Aplikasi

Pengoptimalan fitur-fitur Instagram termasuk cara menambah followers IG secara gratis dan tanpa aplikasi. Berikut ini fitur IG yang bisa Anda optimalkan agar mendapatkan followers.

  • Bio profil jelas

Bio Instagram gunanya untuk mengenalkan profil Anda secara singkat kepada pengunjung. Maka dari itu, jelaskan profil diri Anda dengan jelas dan singkat supaya pengunjung dapat dengan mudah mengidentifikasi akun Anda. Jangan lupa menggunakan foto profill atau logo yang sesuai dengan identitas profil.

  • Beralih ke akun bisnis

Beralih dari akun pribadi menjadi akun bisnis akan secara otomatis membuat akun Anda tidak bisa diprivasi sehingga orang lain bisa dengan bebas melihat postingan di dalamnya. Dengan aktifnya akun bisnis, Anda dapat menganalisa interaksi dari postingan yang sudah pernah diunggah. 

  • Sinkronisasi Instagram dengan media sosial lain

Cara menambah followers IG gratis berikutnya yaitu mensinkronisasi akun Instagram Anda dengan media sosial lain. Apabila followers di media sosial lain sudah cukup banyak, maka kesempatan mempromosikan akun Instagram Anda menjadi lebih tinggi sehingga peluang mendapatkan followers baru pun menjadi lebih besar. 

  • Unggah konten secara konsisten

Konsisten membuat konten dapat meningkatkan followers Instagram Anda. Dengan rajin membuat konten jangkauan akan semakin luas sehingga peluang mendapatkan followers juga semakin besar.

  • Gunakan fitur stories, reels, dan live

Jangan hanya berpaku menggunakan satu fitur, melainkan gunakanlah beragam fitur secara bergantian. Hal ini dilakukan supaya konten lebih bervariasi dan  menarik pengunjung sehingga berpeluang lebih besar mendapatkan lebih banyak followers. 

  • Posting di waktu yang tepat

Perhatikan waktu sebelum upload konten juga menjadi cara menambah followers IG tanpa aplikasi. Keunggulan mengaktifkan akun bisnis yaitu Anda dapat melihat grafik interaksi pengunjung terhadap profil maupun postingan Anda. 

Dengan melihat grafik tertinggi setiap jam dan setiap harinya, Anda akan dapat memprediksi  waktu yang tepat untuk posting konten. Sebaiknya, unggah konten sesuai dengan jadwal online mayoritas followers Anda supaya memperoleh banyak tanggapan dan jangkauan.

  • Berinteraksi dengan followers

Rutin berinteraksi dengan followers juga menjadi salah satu cara menambah followers IG gratis. Interaksi dengan followers yang bisa dilakukan antara lain membalas komentar dan membuat tanya jawab di story sehingga mereka tertarik dengan produk yang Anda tawarkan. Bahkan, berpeluang dipromosikan kembali oleh followers yang sudah percaya dengan produk Anda. 

Cara Menambah Followers IG dengan Aplikasi Khusus

Cara menambah followers IG juga bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi tertentu. Ada yang berguna untuk memantau followers atau bahkan membeli followers dengan sejumlah koin. 

  • Followers Analyzer

Cara cepat menambah followers IG dengan aplikasi yaitu dengan mengunduh Followers Analyzer for Instagram. Aplikasi ini membantu mengetahui followers baru dan siapa yang sudah unfollowers akun Anda. 

Bahkan akun ini bisa melacak konten yang paling menarik di mata followers. Informasi tersebut dapat digunakan sebagai strategi untuk meningkatkan followers Anda di Instagram. 

  • Crowdfire

Aplikasi ini digunakan untuk melihat siapa yang paling sering melihat unggahan Anda, merekomendasikan tagar yang sesuai hingga mendapatkan followers baru. Mulanya, aplikasi ini diciptakan untuk mempromosikan bisnis, namun cocok juga dipakai sebagai salah satu cara menambah followers di IG.

  • Real followers & likes for Instagram

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini termasuk cara cepat menambah followers IG dengan cara instan. Terdapat challenge harian berhadiah koin yang nantinya dapat ditukarkan menjadi likes maupun followers.

Itulah beragam cara menambah followers IG tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi. Sebetulnya dengan mengoptimalkan fitur Instagram, Anda sudah bisa meningkatkan jumlah followers secara organik. 

Selain dapat meningkatkan followers, penggunaan aplikasi juga dapat merekomendasi tagar yang cocok untuk konten dan mengetahui pengunjung yang sering datang ke profil Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro