Prinsip law of attraction ini menunjukkan bahwa menghilangkan hal-hal negatif
Health

Apa itu Law Of Attraction, Contoh dan Cara Menerapkan

Hana Fathina
Selasa, 8 Agustus 2023 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Law of attraction adalah konsep pemikiran positif yang memiliki dampak positif juga di kehidupan seseorang. Meskipun pikiran negatif bisa mewakili, tetapi tergantung seseorang menyikapi konsep law of attraction. 

Pemahaman mengenai law of attraction ini sudah diketahui banyak orang sejak lama, namun tidak banyak yang benar-benar menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Padahal, law of attraction merupakan metode yang cukup mudah dilakukan. 

Prinsip Utama Law of Attraction

1. Like Attracts Like

Hukum ini menunjukkan bahwa hal-hal yang serupa akan menarik satu sama lain. Misalnya, jika kamu suka membaca buku, maka kamu cenderung bertemu dengan orang yang suka membaca buku juga. 

2. The Present is Always Perfect

Prinsip ini berfokus pada gagasan bahwa selalu ada hal yang  bisa kamu lakukan untuk memperbaiki dan meningkatkan masa sekarang. 

3. Nature Abhors a Vacuum

Prinsip law of attraction ini menunjukkan bahwa menghilangkan hal-hal negatif adalah cara memberi ruang untuk hal-hal positif dalam hidup. 

Cara menerapkan law of attraction

  • Selalu bersyukur.
  • Visualisasikan tujuan kamu.
  • Lihat hal-hal positif pada setiap situasi.
  • Pelajari bagaimana mengidentifikasikan pikiran negatif.
  • Lakukan afirmasi positif.
  • Lakukan journaling untuk ragam ide dan rencana.

Manfaat law of Attraction

  1. Efek Spiritual 
    Yang didapatkan dengan menerapkan law of attraction adalah dalam hal spiritual atau berkaitan dengan kepercayaan seseorang. Hubungan spiritual seseorang berhubungan dengan banyak manfaat Kesehatan seperti mengurangi stress, tingkat depresi yang rendah dan kesejahteraan. 
  2. Kesejahteraan/Well Being
    Bukan hanya secara spiritual, menerapkan law of attraction juga memiliki dampak positif untuk Kesehatan mental dan kesejahteraan. Secara tidak langsung, Ketika menerapkan LOA kamu lebih optimis dan mempercayai hal-hal baik akan terjadi sehingga kamu juga akan lebih Bahagia.


Perlahan pola berfikir negatif dan pesimis akan terganti dengan hal-hal yang positif. Penelitian menyebutkan bahwa sikap optimis akan memberikan manfaat Kesehatan dan kebahagiaan lebih besar. 

Contoh Law of Attraction di Tempat Kerja

1. Gunakan Visualisasi Kreatif Sebelum Kerja

Hal ini adalah Teknik terbaik dalam menerapkan LOA di tempat kerja, yaitu dengan memvisualisasikan tujuan. Kamu bisa menggunakan Teknik ini kapan saja Ketika bekerja. 

Contohnya dalam perjalanan ke kantor, kamu sudah punya tujuan-tujuan yang harus dicapai di hari itu. Lebih baik lagi jika kamu memiliki rencana yang spesifik seperti tujuan tersebut bisa dicapai pada jam-jam tertentu. 

2. Lakukan Afirmasi Positif di Pagi, Siang dan Malam Hari

Melakukan afirmasi positif secara rutin akan membantu kamu termotivasi mencapai tujuan dalam pekerjaan. Kamu bisa membuat versi afirmasi dan memilih target atau tujuan yang ingin dicapai. 

3. Mengurangi Pikiran Negatif

Ketika akhirnya kamu suda menentukan tujuan dan target serta memvisualisasikannya, jangan lupa untuk membuang jauh-jauh pikiran negatif Ketika bekerja. 

Mulailah hari dengan pikiran yang positif sehingga energi yang kamu terima dan lepaskan juga positif. Dalam law of attraction, pikiran positif adalah kunci untuk mencapai apa yang kamu inginkan. 


Itulah beberapa hal mengenai law of attraction yang mungkin belum kamu ketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro