Arist Merdeka Sirait meninggal dunia
Entertainment

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Arlina Laras
Sabtu, 26 Agustus 2023 - 12:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka Sirait berpulang pada Sabtu (26/8/2023).

Hal ini dikonfirmasi oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak yang mengungkapkan Arist wafat di RS Polri Kramat Jati, Jakara Timur Sabtu pagi pukul 08.30 WIB 

“Komnas Anak Berduka. Telah berpulang Ketua Umum KOMNAS ANAK. Mari anak Indonesia untuk kita doakan bersama. Dan mohon dimaafkan segala kesalahan beliau,” tulisnya melalui Instagram @komnasanak, Sabtu (26/8/2023)

Adapun, untuk rumah duka berlokasi di RSPAD Gatot Subroto. Mendiang Arist juga akan dikuburkan di Pemakaman Keluarga di PORSEA, Toba, Sumatra Utara.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah Staf Komnas PA Raihanif Putra menyebut penyebab kematian Arist sendiri lantaran sakit. 

Ucapan duka pun membanjiri laman komentar Instagram. Tak sedikit, warganet yang merasakan kehilangan akan sosoknya. 

“Terima kasih opung sudah menjadi orang baik, sudah berjuang untuk anak-anak Indonesia. Kami sangat kehilangan satu orang hebat, selamat jalan,” ucap salah satu warganet. 

“Tulangku sayang, terimakasih sudah menjadi bapak yang luar biasa untuk berjuang membela hak anak-anak di negeri ini,” balas pengguna Instagram lain.

Arist Merdeka Sirait yang lahir pada 11 Juni 1960 ini dikenal sebagai seorang aktivis Indonesia. Dia merupakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) menggantikan Seto Mulyadi pada 2010, setelah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal selama 12 tahun atau tiga periode sejak 1998.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro