Beras Kinmemai premium
Kuliner

10 Beras Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp1,6 Juta per Kilogram

Mia Chitra Dinisari
Senin, 11 September 2023 - 17:38
Bagikan

6. Beras Hitam Jepang Kuromai (Jepang) | US$52/kg

Beras hitam, juga disebut sebagai beras terlarang atau beras ungu, adalah jenis beras khas yang dipuji karena manfaat kesehatannya yang unik. Warna hitam-ungu yang menawan pada beras ini disebabkan oleh kandungan antosianinnya yang kaya, pigmen yang dikenal karena sifat antioksidannya yang kuat.

Di China kuno, beras hitam mempunyai status terhormat sebagai biji-bijian yang sangat bergizi dan langka, khusus diperuntukkan bagi keluarga kerajaan. Saat ini, beras hitam memiliki popularitas di seluruh dunia karena rasanya yang ringan dan pedas, tekstur kenyal yang memuaskan, dan beragam manfaat nutrisi yang ditawarkannya.

Kuromai, jenis beras hitam khas Jepang, dibudidayakan di wilayah penghasil padi terkenal di Kikuchi, Kumamoto. Dikenal dengan profil nutrisinya yang luar biasa, Kuromai diperkaya dengan polifenol, yang terkenal dengan sifat antioksidannya, serta serat, vitamin, dan mineral.

7. Beras Calasparra (Spanyol) | US$37,5 /kg

Produk non-Asia pertama dalam peringkat kami adalah campuran beras premium Spanyol ini. Ini adalah varietas padi yang diproduksi di wilayah Murcia, Spanyol. Penggunaan irigasi teras dan tanah yang memiliki drainase yang baik menjadikan wilayah ini ideal untuk penanaman padi.

8. Beras Emas Tamaki (California, AS) | US$33,8 /kg

Ini adalah beras premium Jepang yang diproduksi di California Utara.

Hanya memilih padi Koshihikari terbaik, yang dibudidayakan di dekat Sutter Buttes yang megah di Lembah Sacramento, Tamaki Rice Corporation memadukan praktik budaya, karakteristik tanah, iklim, dan air pegunungan yang murni untuk menciptakan biji Koshihikari yang sempurna.

9. Beras Sugiura Aizakura (Jepang) | US$27/kg

Koji beras kering Aizakura adalah bahan utama dalam pembuatan minuman beras Jepang yang dicintai, amazake. Makanan fermentasi ini adalah cara buatan sendiri yang menyenangkan untuk menikmati amazake yang lezat kapan saja.

Dibuat dari beras non-ketan pilihan yang bersumber dari Mikawa di prefektur Aichi, beras koji Aizakura diproduksi menggunakan metode budidaya tradisional. Butir beras mengalami pertumbuhan yang sangat teliti, diawasi dan dikontrol secara ketat suhu dan kualitasnya. Khususnya, nasi koji Aizakura memiliki rasa manis yang khas dan kuat yang menambah lapisan rasa ekstra pada amazake Anda.

10. Tamaki Haiga Mai, dengan Bibit Beras (Jepang) | ~$25/kg

Jika Anda bingung antara rasa nasi putih yang lezat dan manfaat nutrisi dari nasi merah, maka nasi haiga-mai mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Nasi putih disukai karena rasanya yang lembut dan cepat dimasak, namun tidak memiliki kulit luar (dedak) dan kandungan nutrisi seperti beras merah. Beras Haiga-mai menawarkan solusi dengan menjalani proses penggilingan khusus yang menghilangkan dedak sekaligus mempertahankan kumannya.

Proses unik ini membuat nasi haiga-mai cepat matang, teksturnya empuk, dan mudah dicerna, seperti nasi putih, namun tetap mempertahankan kuman bergizi yang terdapat pada nasi merah.

Beras Haiga-mai juga dikenal sebagai beras setengah halus atau setengah giling dan menawarkan yang terbaik dari keduanya, menggabungkan kenyamanan nasi putih dengan keunggulan nutrisi dari beras merah. Jadi, baik Anda mencari rasa, kemudahan persiapan, atau nilai gizi, nasi haiga-mai memberikan kompromi yang mem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro