Ikan tuna sirip biru
Travel

Ini 10 Ikan Termahal di Dunia, Ada yang Rp47 Miliar

Redaksi
Senin, 11 September 2023 - 20:35
Bagikan

6. Angelfish Peppermint (US$30.000 atau Rp461 juta)

Angelfish peppermint merupakan ikan air asin termahal di dunia. Tubuhnya yang berbentuk oval membuat garis-garis indahnya menonjol.

Ditemukan di Samudra Pasifik Selatan, angelfish peppermint hidup di kedalaman hingga 120 meter di gua dan terumbu. Ikan ini sebagian besar memakan cacing, spons, dan kotoran lainnya. Hanya penyelam terlatih yang dapat mencapai habitatnya.Oleh karena itu, angelfish peppermint memiliki harga tinggi karena membawanya ke permukaan merupakan proses yang rumit.

7. Angelfish Bertopeng (US$30.000 atau Rp461 juta)

Ikan ini memiliki harga tinggi karena tubuhnya yang indah seputih salju dan sangat langka. Angelfish bertopeng dapat ditemukan di habitat aslinya di sekitar Kepulauan Hawaii Barat Laut. Angelfish bertopeng umumnya ditemukan di sekitar terumbu karang.

Menemukan angelfish bertopeng di lingkungan alaminya menjadi lebih sulit karena mereka lebih suka hidup di perairan dalam yang tidak dapat dijangkau oleh penyelam.

8. Basslet Bladefin (US$10.000 atau Rp153 juta)

Basslet bladefin adalah salah satu ikan paling langka di dunia. Ini ditemukan terutama di Laut Karibia dan sebagian Samudera Atlantik Barat.

Karena ikan basslet bladefin berkumpul di kedalaman lebih dari 800 kaki, mereka hanya dapat diambil dari populasi liar menggunakan kapal selam. Ikan ini adalah ikan kecil yang biasanya tumbuh hanya sepanjang 3cm dengan corak putih dan merah cerah menjadikannya ikan laut tropis yang banyak dicari oleh para penggemar koleksi ikan.

9. Kerapu Neptunus (US$7,000 atau Rp107 juta)

Kerapu Neptunus hidup di berbagai perairan di alam liar, mulai dari perairan Samudra Pasifik Barat di lepas pantai Jepang hingga lautan di sekitar Polinesia Prancis dan Australia. Ikan ini termasuk ikan yang langka dan memiliki penampilan dengan kombinasi garis-garis oranye dan putihnya yang indah.

Selain itu, hal yang membuat harganya mahal adalah prosedur membawa ikan ini ke habitat lain dengan prosedur dekompresi khusus.

10. Aligator Gar Platinum (US$7.000 atau Rp107 juta)

Ikan air tawar mahal lainnya adalah ikan aligator gar platinum yang dikagumi karena sisiknya yang berwarna logam, serta penampilannya yang panjang dan ramping. Aligator gar platinum sering disebut sebagai “fosil hidup karena memiliki mata yang berbentuk torpedo dan tubuhnya yang ramping. Jika dirawat dengan baik, ikan alligator gar platinum dapat hidup hingga 50 tahun. (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro