Pantai Patong, Phuket/Reuters
Travel

Negara Tujuan Wisata Paling Padat di Dunia 2023, Phuket Nomor 1

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 24 September 2023 - 17:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis wisata dan traveling tampaknya sudah benar-benar pulih pasca diterjang badai pandemi covid.

Namun, pariwisata yang berlebihan mempunyai dampak buruk pada banyak destinasi populer, dan beberapa tempat terpaksa menerapkan langkah-langkah untuk mengendalikan jumlah wisatawan.

Bali telah menerapkan banyak larangan terhadap aktivitas wisata, Venesia memberlakukan pajak turis, Acropolis akan segera membatasi jumlah pengunjung, dan penduduk lokal di Austria memprotes tingginya jumlah pengunjung di kota mereka.

Berdasarkan data terbaru, ada beberapa negara dengan tujuan wisata paling padat di dunia tahun 2023. Seperti misalnya Kastil Edinburgh adalah objek wisata paling padat di Inggris, dan Bath adalah kota yang paling padat penduduknya.

Namun wilayah manakah di dunia yang paling terkena dampaknya? Sebuah studi oleh MoneyTransfers.com telah menyusun daftar tujuan paling padat di dunia, dan peringkat nomor satu adalah  Phuket, di Thailand.

Tidak mengherankan jika Phuket begitu populer. Ini adalah pulau terbesar di Thailand, dan memiliki garis pantai sekitar 90 kilometer.

Phuket adalah rumah bagi Kata dan Karon, dua pantai terbaik di dunia, dan populer di kalangan penyelam scuba, namun juga memiliki banyak pasar yang ramai dan makanan laut yang luar biasa.

Namun, statistik pariwisatanya cukup liar. Menurut penelitian, pulau ini menampung sekitar 118 wisatawan untuk setiap penduduk lokal. Namun Phuket bukan satu-satunya tujuan wisata yang penuh sesak di Thailand. Peringkat kedua dan ketiga dalam daftar adalah Pattaya dan Krabi, dua destinasi liburan Thailand yang sangat populer.

Daftar 10 teratas juga ditempati oleh dua destinasi Turki, Mugla dan Hurghada, serta dua destinasi Yunani, Heraklion dan Rhodes.

Berikut 10 destinasi wisata paling padat di dunia menurut MoneyTranfer.com

  1. Phuket, Thailand
  2. Pattaya, Thailand
  3. Krabi, Thailand
  4. Mugla, Turki
  5. Hurghada, Turki
  6. Makau, Tiongkok
  7. Heraklion, Yunani
  8. Venesia, Italia
  9. Rhodes, Yunani
  10. Miami, AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro