Foto: Persiapan Libur Panjang, Begini Tips Merencanakan Liburan
Travel

Persiapan Libur Panjang, Begini Tips Merencanakan Liburan

Media Digital
Senin, 27 November 2023 - 10:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan merupakan hal yang sangat disukai dalam kehidupan modern, dalam dunia yang sibuk ini setiap orang pasti suka melakukannya, sob. Salah satunya dengan mengunjungi destinasi wisata.

Terlebih saat akhir tahun. Liburan seakan jadi momen berharga untuk menjaga keseimbangan hidup setelah penat bekerja. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan, seperti mengurangi stress hingga memberi jeda untuk diri sendiri agar tetap “waras”.

Meski begitu, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan untuk membuat liburan yang berkesan. Apalagi buat sobat TRAC yang berencana liburan bareng keluarga. Simak sampai selesai ya, sob.

5 Tips Liburan Akhir Tahun Makin Berkesan

Pastikan Tujuan Liburan

Menentukan tujuan liburan akan sangat untuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan saat liburan. Jika berencana liburan atau bersantai di pantai, pasti kebutuhannya akan berbeda jika sobat liburan ke area pegunungan.

Menentukan Durasi Liburan

Dengan menentukan durasi liburan, sobat TRAC dapat mengatur aktivitas apa saja yang akan dilakukan saat liburan. Sehingga bisa membuat perencanaan anggaran yang dibutuhkan secara matang dan akurat.

Pilih Waktu Ideal

Saat merencanakan liburan, jangan lupa untuk mengecek perkiraan cuaca pada waktu liburan yang direncanakan. Sobat TRAC bisa mengeceknya melalui aplikasi dari smartphone. Sebaiknya melakukan perjalanan liburan saat musim hujan. Terutama untuk liburan bertema outdoor.

Siapkan Penginapan

Kalau rencana liburan membutuhkan waktu hingga berhari-hari, jangan lupa siapkan penginapan yang nyaman, sob. Jangan pesan terlalu mepet, agar bisa melakukan perbandingan. Baik soal harga, fasilitas, hingga jarak ke destinasi wisata.

Siapkan Transportasi yang Sesuai

Selain menyiapkan penginapan, penggunaan transportasi juga perlu dipertimbangkan, sob. Jika harus menggunakan pesawat, pastikan memesannya sejak jauh hari agar mendapatkan harga terbaik.

Begitupun kalau sobat akan menggunakan transportasi darat seperti mobil. Siapkan mobil terbaik yang akan digunakan. Jangan khawatir kalau nggak punya mobil pribadi. Sobat TRAC bisa gunakan layanan rental mobil.

2 Jenis Rental Mobil untuk Liburan

Rental Mobil Lepas Kunci

Jika sudah mengetahui dan mengenal area tempat berlibur, sobat TRAC bisa memilih opsi rental mobil lepas kunci. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan kalau ingin menyewa.

Pastikan rental mobil di penyedia layanan sewa kendaraan berpengalaman dan terpercaya. Untuk menjamin kondisi mobil yang dipakai dalam kondisi baik serta terjamin kebersihannya.

Rental Mobil dengan Pengemudi

Rental mobil dengan pengemudi bisa jadi pilihan kalau sobat TRAC berlibur di daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Selain memastikan mobil digunakan dalam kondisi baik dan terawat, ada beberapa hal penting lainnya yang juga diperhatikan sebelum menggunakannya. Seperti memastikan pengemudi punya kemampuan yang mumpuni saat berkendara. Serta berpengalaman pada berbagai medan jalan.

Soal rental mobil, TRAC tentu bisa jadi pilihan paling tepat. Perusahaan rental mobil yang juga bagian dari grup Astra ini, telah berpengalaman lebih dari 37 tahun dan dikenal baik reputasinya.

TRAC bisa memberikan solusi dalam menjawab kebutuhan sewa mobil untuk liburan. Sobat TRAC bisa pesan dengan mudah lewat halaman reservasi di website TRAC atau lewat aplikasi TRACtoGo yang bisa di download di Playstore maupun Appstore.

Sobat TRAC bisa melakukan pemesanan sesuai tanggal yang diinginkan. Memilih memilih jenis kendaraan sesuai kebutuhan, hingga melakukan pembayarannya hanya dalam satu aplikasi.

Dapatkan promo dan penawaran menarik dari TRAC, dengan memantau terus informasi terkini melalui media sosial di Instagram @trac_astra, Facebook TRAC-Astra Rent a Car, dan Twitter @TRACastra.

Kemanapun liburannya, pakai TRAC aja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami