Sebelum meninggal dunia, Kiki Fatmala menuliskan surat wasiat untuk orang-orang yang sayanginya
Entertainment

Surat Wasiat dan  Perjuangan Kiki Fatmala Melawan Kanker

Redaksi
Jumat, 1 Desember 2023 - 12:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023. Sebelum meninggal melawan kanker, dia menuliskan surat wasiat kepada orang-orang yang disayanginya.

Kiki Fatmala meninggal saat berusia 56 tahun akibat komplikasi kanker yang diderita. Keluarga yang kehilangan menyebutkan bahwa Kiki merupakan keluarga sekaligus sahabat baik bagi orang-orang di sekitarnya. 

Pada November 2021, Kiki Fatmala sedang berjuang untuk sembuh dari kanker paru-paru stadium 4. Saat itu, Kiki sempat merasa sangat terpuruk dan merasa hidupnya sudah tidak akan lama lagi.

Hingga Kiki Fatmala dan suaminya pergi ke Singapura untuk melakukan proses pengobatan dengan metode radiasi. Kiki Fatmala sempat blak-blakan mengenai siapkan surat wasiat. Dia mendatangi kantor notaris untuk menuliskan surat wasiat setelah mendapat saran dari suaminya.

"Sempat tuh dua hari kami nangis, mata kita sampai bengkak. Terus suami bilang, 'Kamu harus pikirin juga untuk bikin surat wasiat,'" kata Kiki saat menjadi tamu program FYP Trans7 pada 12 Oktober 2022.

"Terus bikin surat wasiat. Aku sudah bikin semua di notaris. Aku juga enggak punya anak, tapi suamiku bilang biasanya orang kalau meninggal yang diributin harta. Semua baiknya ditulis di notaris," jelasnya.

Selain itu, Kiki bercerita bahwa dia juga pernah terpapar Covid-19 saat sedang proses kemoterapi. Hal tersebut membuat tubuh Kiki menjadi lemas hingga sempat jatuh di kamar mandi hingga kepalanya memar.

Setelah menjalani perawatan sekitar enam bulan pada April 2022, Kiki mengungkapkan dirinya sudah sembuh dari kanker paru-paru.

Informasi tersebut dikonfirmasi pihak keluarga, dalam unggahan resmi pihak keluarga di akun Instagram Kiki Fatmala.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," pernyataan keluarga, Jumat (1/12/2023).

Hingga saat ini, keluarga mengumumkan Kiki Fatmala meninggal karena komplikasi akibat kanker. (Lala Wahyuningsih)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro