Pohon natal termahal di dunia yang ada di The Emirates Palace Hotel
Entertainment

Ini Dia 10 Pohon Natal Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp172 Miliar

Mia Chitra Dinisari
Senin, 25 Desember 2023 - 13:13
Bagikan

6. Pohon Natal Washington DC Capitol (USD 1 juta)

Di Washington, D.C., terkadang tingginya melebihi 20 meter, ditanam kembali tepat di depan Gedung Putih, beserta akarnya dan sebagainya, setelah siap untuk liburan.

Dihiasi dengan ribuan bola lampu, logistik pengangkutan tumbuhan runjung ini sambil memastikan akarnya tetap utuh menjadikannya tontonan bernilai jutaan dolar yang sangat dinantikan oleh penduduk lokal dan pengunjung.

Harga untuk memasang tampilan mewah ini? Jumlahnya mencapai USD 1 juta.

7. Pohon Berlian Perhiasan Soo Kee (USD 1 juta)

Pada tahun 2007, pusat perbelanjaan Bugis Junction di Singapura menugaskan pembuat perhiasan lokal Soo Kee untuk membuat pohon Natal setinggi 6 meter dan seberat 3 ton yang dihiasi dengan 21.798 berlian dengan total 913 karat.

Dengan 3.762 manik kristal dan 500 bola lampu, kreasi mempesona ini sungguh menakjubkan untuk dilihat. Untuk melindungi pohon mahal itu, pohon itu ditempatkan di bawah pengawasan 24/7, memastikan setiap permata berharga tetap tidak tersentuh dan aman.

8. Pohon Meja Emas Steve Quick Jewellers (USD 500.000)

Pada tahun 2007, pembuat perhiasan Steve Quick mulai menciptakan sebuah mahakarya yang elegan dan penuh amal. Dibuat dari emas murni 18k, pohon Natal berkilau ini bertabur berlian, memunculkan kesan salju segar.

Puncak kreasi emas ini adalah bintang berbahan platinum dan berlian 4,52 karat, yang dapat dilepas dan digunakan sebagai liontin. Lelang pohon indah ini di eBay mengumpulkan dana untuk American Cancer Society. Quick juga memperkenalkan versi perak dan berlapis emas yang lebih terjangkau, memastikan semua orang dapat menikmati sentuhan kemewahan.

9. 12 Kg Pohon Natal Ginza Tanaka (USD 468.000)

Ginza Tanaka dari Tokyo, yang terkenal karena ketertarikannya terhadap emas, menciptakan pohon Natal emas padat seberat 12 kilogram, yang dalam mata uang saat ini bernilai USD 468.000. Ginza, yang secara historis dikenal sebagai percetakan uang, mempunyai reputasi sebagai tempat di mana uang diciptakan. Ini tidak hanya terkenal karena kreasi emasnya tetapi juga karena nilai tanahnya yang sangat besar. Warga Barat merasa betah berada di distrik yang semarak ini, yang telah menerima pengaruh Barat sejak kebakaran tahun 1872 yang mengubah wilayah tersebut. Kreasi Ginza Tanaka sangat mewah, sehingga tidak mengherankan jika perusahaan ini masuk dalam daftar pohon Natal termahal lebih dari satu kali.

10. Sofitel London St. James Black Tree Dihiasi dengan Cognac (USD 55.000)

Di London, Sofitel London St. James Hotel memberi penghormatan kepada perpaduan unik antara budaya pub dan keanggunan mewah kota ini. Pohon Natal mereka yang dibanderol dengan harga USD 55.000 jauh dari kesan tradisional. Ini menampilkan bingkai logam yang tampak biasa yang dihiasi dengan 200 miniatur botol emas 24 karat berisi Louis XIII Grande Champagne Cognac.

Dibuat dengan tangan oleh ahli Baccarat, pohon ini juga menawarkan lampu gantung eksklusif berwarna biru berasap. Untuk menjadikan pengalaman ini lebih istimewa, hotel menawarkan para tamu kesempatan untuk menikmati paket spa Natal senilai USD 3.600, lengkap dengan hadiah dekorasi Baccarat yang indah. Perhatian disarankan saat menavigasi ciptaan spektakuler ini; memulai dari atas mungkin bijaksana untuk menghindari kecelakaan yang berpotensi memusingkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro