Seorang ibu sedang menenangkan bayi yang menangis. Baby blues atau sindrom setelah melahirkan merupakan hal umum bagi orang tua baru./vhiblog
Health

10 Tips Memberikan Dukungan Bagi Single Moms

Redaksi
Selasa, 26 Maret 2024 - 20:22
Bagikan

6. Memberikan kejutan kepada mereka

Menjadi ibu tunggal tentu tidak mudah untuk itu dukungan dari orang lain sangat dibutuhkan, salah satu cara yang dapat dilakukan yakni memberikan kejutan kepada mereka.

Mulai sekarang cobalah untuk membuat kejutan yang sederhana untuk mereka seperti memberikan bunga, coklat, atau barang yang mereka butuhkan. Melalui kejutan yang diberikan orang lain, mereka akan merasa bahwa masih ada orang yang peduli dengan hidupnya.

7.   Memberikan bantuan materi

Tidak sedikit dari para single moms yang mempunyai masalah pada finansial, hal ini dikarenakan mereka harus membiayai sendiri kebutuhan dalam menjalani kehidupan bersama anaknya untuk itu cara yang dapat dilakukan dalam memberikan dukungan kepada para ibu tunggal yakni melalui bantuan materi.

8. Membawakan makan malam

Tidak sedikit dari para single moms yang lupa untuk merawat dirinya sendiri yakni salah satunya terkadang suka melewatkan makan malam karena faktor kelelahan. Membawakan makan malam dapat menjadi salah satu upaya dalam memberikan dukungan kepada mereka.

Melalui makan makan yang diberikan akan menciptakan pemikiran bahwa masih ada yang memikirkan dan peduli terhadap dirinya.

9. Mengundang mereka untuk makan bersama 

Banyak dari ibu tunggal yang mengkhawatirkan kehidupan sosial anaknya, mereka takut karena status yang dimilikinya dapat membuat anaknya tidak memiliki teman untuk itu mengundang ibu tunggal makan bersama menjadi salah satu dukungan yang dapat diberikan kepada mereka. 

Saat makan malam bersama bawalah juga anak Anda agar dapat bermain bersama anak para ibu tunggal, melalui tindakan yang dilakukan ini dapat menurunkan rasa kekhawatiran yang dialami para ibu tunggal.

10. Mengajak mereka melakukan perawatan 

Menjadi ibu tunggal mengharuskan mereka merawat dan membesarkan anak sendiri sehingga tidak sedikit dari ibu tunggal yang lupa untuk melakukan perawatan untuk dirinya.

Mengajak para ibu tunggal untuk melakukan perawatan merupakan salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan. Banyak perawatan yang dapat dilakukan yakni seperti perawatan kulit wajah, rambut hingga badan. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro