Cara beli tiket pesawat murah untuk mudik lebaran/Bloomberg-Dimas Ardian
Travel

10 Tips Beli Tiket Mudik Pesawat Murah, Lihat Tanggal dan Jamnya!

Hesti Puji Lestari
Senin, 8 April 2024 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut adalah 5 tips beli tiket pesawat murah yang bisa Anda coba. Cara ini bisa Anda lakukan agar tetap bisa jalan-jalan namun tidak mengeluarkan banyak uang. Tips membeli tiket pesawat murah ini bisa Anda gunakan saat hendak mudik lebaran tahun 2024 ini. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, tentu Anda harus bersabar dan lebih teliti dalam membeli tiketnya.

Jelang Mudik Lebaran, tiket mudik pesawat menjadi salah satu hal yang sangat dikeluhkan masyarakat. Bahkan beberapa waktu lalu, ada netizen yang mengeluhkan tiket pesawat Jakarta-Medan tembus Rp5 jutaan.

Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Cara-cara ini biasanya digunakan oleh para traveller.

Tips Beli Tiket Pesawat Murah

Berikut adalah tips beli tiket pesawat murah yang bisa Anda coba:

1. Bersikaplah fleksibel soal jadwal dan tanggal keberangkatan

Tips pertama adalah jangan kaku. Anda tidak bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah jika terlalu fokus pada jadwal dan keberangkatan.

Sebaliknya, jadilah fleksibel. Cari saja tanggal dan jam keberangkatan yang mendapatkan promo. Pastikan Anda selalu membandingkan harga 2-3 hari sebelum dan sesudah keberangkatan yang Anda inginkan.

2. Jangan fokus di satu aplikasi

Sebagaimana diketahui, ada banyak sekali aplikasi tiket pesawat yang ada di Indonesia saat ini.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi ini untuk membandingkan harga tiket pesawat. Sebab biasanya, satu aplikasi dengan aplikasi lainnya memiliki kebijakan yang berbeda sehingga harga tiket yang dijual uga berbeda.

Jadi, untuk mendapatkan penawaran terbaik, Anda mungkin perlu memeriksa beberapa situs web maskapai penerbangan.

3. Masuk ke Mode Penyamaran

Banyak mesin pencari dan situs pemesanan menyimpan riwayat pencarian Anda sebelumnya, sehingga harga mungkin berubah berdasarkan apa yang sudah Anda jelajahi.

Untuk menghindari hal ini dan memastikan Anda mendapatkan penawaran terbaik , pastikan untuk mengaktifkan penyamaran browser internet Anda sebelum memesan penerbangan.

4. Pesan jauh-jauh hari

Meskipun tawaran bagus untuk tiket pesawat bisa muncul kapan saja, tapi biasanya, tarif di menit-menit terakhir cenderung mahal.

Sebaliknya, Anda tidak ingin memesan terlalu dini. Anda biasanya bisa memesan penerbangan hingga 12 bulan sebelumnya. Meski demikian, aktif memantau harga tiket setiap harinya bisa menjadi salah satu upaya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Pilih Weekday

Umumnya, hari termurah untuk terbang adalah Selasa, Rabu, dan Sabtu. Sebab biasanya, pelancong bisnis cenderung terbang pada hari Minggu, Senin, dan Jumat, sehingga menyebabkan naiknya harga tiket pada hari-hair itu.

Tips Beli Tiket Pesawat Murah saat Mudik Lebaran

Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat mudik lebaran dengan harga murah, diantaranya:

1. Pesan Tiket Lebih Awal

Lakukan pemesanan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, karena harga tiket cenderung lebih murah jika dipesan dengan waktu yang cukup.

2. Manfaatkan Pembelian Online

Gunakan platform pemesanan tiket pesawat online untuk mendapatkan penawaran dan diskon khusus yang mungkin tidak tersedia di loket fisik.

3. Pilih Maskapai dengan Harga Terjangkau

Bandingkan harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan dan pilihlah yang menawarkan harga terbaik sesuai dengan anggaran Anda.

4. Cek Opsi Transit

Pertimbangkan untuk memilih penerbangan dengan opsi transit, karena seringkali tiket transit lebih murah daripada penerbangan langsung.

5. Gunakan Metode Pencarian Terbaik

Gunakan mesin pencarian tiket pesawat yang canggih dan lengkap untuk membandingkan harga dari berbagai maskapai dan memperoleh tiket dengan harga terendah.

Demikian informasi lengkap mengenai cara membeli tiket mudik pesawat murah dan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro