Profil Titiek Soeharto, Ramai Dibahas Netizen Usai Prabowo Menang Pilpres 2024./Instagram@titieksoeharto
Entertainment

Profil Titiek Soeharto, Ramai Dibahas Netizen Usai Prabowo Menang Pilpres 2024

Redaksi
Minggu, 28 April 2024 - 11:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto akan menduduki kursi DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil DI Yogyakarta fraksi Partai Gerindra.

Namanya sempat ramai diperbincangkan publik karena sempat disebut dibeberapa pidato Prabowo Subianto.

Di setiap tahun politik Titiek memang kerap muncul dipermukaan publik karena merupakan salah satu politikus senior di Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan, Titiek diundang untuk memberikan pendapatnya tentang kondisi politik di Tanah Air. Dia juga biasa diundang di acara resmi kenegaraan.

Lantas, siapakah Titiek Soeharto?

Perbincangan Titiek dengan Prabowo memang tidak bisa terpisahkan lantaran mereka pernah menikah pada 1963. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai satu orang anak, Didit Hediprasetyo, yang kini sukses menjadi perancang desain busana dan otomotif.

Namun, pernikahan itu kandas pada tahun 1988, pasca Orde Baru. Akan tetapi, keduanya tetap menjalin hubungan baik sampai saat ini.

Titiek lahir di Solo pada 14 April 1959, di Semarang Jawa Tengah. Titiek merupakan anak keempat dari presiden ke-2 Indonesia, Soeharto dan ibunya bernama Siti Hartinah.

Dia merupakan lulusan dari SMA Negeri 3 Jakarta dan mendapatkan gelar sarjana ekonomi setelah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Dalam keluarga cendana, Titiek memiliki tiga kakak yakni Siti Hardiyanti Hastuti (tutut), Sigit Harjojudanto, dan Bambang Trihatmodjo. Adapun dua adik Titiek, Hutomo Mandala Putra (Tommy) dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Lahir dari seorang anak mantan kepala negara, Titiek juga berkecimpung di bidang politik. Di tahun 2012, dia pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Pertanian dan Nelayan di Partai Golkar.

Dirinya sempat menduduki kursi legislatif untuk provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah enam tahun berkiprah di partai berlambang pohon beringin itu, Titiek bergabung dengan partai berkarya.

Hingga pada 2023, dia menjadi anggota partai politik yang diketuai oleh mantan suaminya, Partai Gerindra sampai saat ini.

Tak hanya menggeluti dunia politik, dia ternyata juga berkecimpung di dunia seni sebagai pimpinan Yayasan Seni Rupa Indonesia periode 2010-2015.

Titiek juga sempat menjadi komentator di perhelatan Piala Dunia FIFA 2006 di SCTV. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro