Shahab Shayan, Direktur Regional DET untuk Operasi Internasional Asia Pasifik. Bisnis/Mia Chitra
Travel

Tips Liburan Murah ke Dubai, Bisa Dijangkau 1x24 Jam Saja

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 7 Agustus 2024 - 19:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Umumnya, orang beranggapan jika liburan ke Dubai merupakan liburan mahal dan mewah dan sulit terjangkau.

Image ini ingin diubah oleh pemerintah Dubai dengan mengedepankan wisata Dubai terjangkau, bahkan bisa dikunjungi hanya dalam 24 jam saja.

Shahab Shayan, Direktur Regional DET untuk Operasi Internasional Asia Pasifik mengatakan Dubai merupakan tempat wisata untuk semua kalangan.

"Kami menyediakan pengalaman budaya, kuliner, dan petualangan. Dengan segala kemudahan akses menuju tempat wisata, kota ini menjadi destinasi persinggahan ideal untuk petualangan spontan dan tak terlupakan. Semuanya dilakukan tanpa perlu perencanaan yang rumit sebelumnya.” paparnya.

Dia juga mengatakan ada banyak cara liburan murah di Dubai, karena hal itu tergantung dari jenis dan tujuan wisata dari si traveler.

Sebagai destinasi wisata populer nomor 1 tahun 2022, 2023 dan 2024, katanya, Dubai memiliki sebanyak 823 hotel dengan lebih dari 150.000 kamar dengan beragam harga yang bisa menjadi pilihan traveler. 

Selain itu, katanya, untuk mendapatkan liburan yang lebih murah, Anda bisa memilih liburan saat musim panas.

Alasannya, karena saat musim panas biaya hotel lebih murah dibandingkan saat musim dingin, termasuk hotel bintang lima. 

Contohnya, tarif hotel bintang 3 ketika musim panas bisa hanya US$100, padahal saat musim dingin bisa menyentuh US$150.

Selain itu, juga ada banyak promo menarik khusus untuk wisatawan saat musim panas. Semisal makan gratis untuk anak-anak dengan paket makan bersama orang tuanya dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Saat musim panaspun, katanya, orang bisa lebih leluasa keluar rumah tanpa harus merasa kedinginan yang kadang membuat malas beraktivitas.

"Jika Anda berkunjung saat musim panas ada banyak atraksi yang tidak bisa dilihat saat musim dingin, seperti safari padang pasir, atau atraksi wisata dalam mal," paparnya.

Dia menambahkan wisatawan juga bisa berkunjung ke Dubai dalam waktu 1x24 jam saja dengan sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata yang disediakan.

Tentunya, cara ini menjadi lebih murah bagi wisatawan.

Pada tahun 2023, Dubai menyambut 17,15 juta wisatawan internasional yang bermalam di Dubai, naik 19,4% dibandingkan tahun sebelumnya. Tren positif berlanjut hingga semester pertama 2024 dengan jumlah pengunjung mencapai 9,31 juta orang, atau tumbuh 9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dari total kunjungan tersebut, 10% berasal dari kawasan Asia Timur Laut dan Tenggara. Tercatat pula peningkatan signifikan kunjungan wisatawan asal Indonesia sebesar 5,9%.

Dubai memiliki daya tarik yang unik sebagai destinasi 'middle ground’. Kota ini memiliki beragam destinasi unik yang memadukan warisan lokal dengan pengalaman kelas dunia.  Cocok bagi wisatawan spontan yang mencari petualangan beragam, kota ini menawarkan perpaduan mengesankan antara budaya yang ikonis dan aktivitas yang menantang. Mulai dari Al Fahidi Historical Neighborhood hingga Edgewalk yang menantang di Sky Views, Dubai mampu memuaskan selera setiap wisatawan.

Adapun beberapa tempat wisata di Dubai antaralain Hatta heritage village, kite beach, La perle, Palm Jumeirah, Dubai frame, atlantis, Dubai Aquarium and Underwater Zoo, Al Fahidi, Madinat Jumeirah, Burj Al Arav, Dubai Fountain, Jetski, Ain Dubai, Burj Khalifa, Museum of Future, Dubai Dessert conservation reserve, Dubai Mal, dan sky diving.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro