Bagi Anda pecinta kuliner luar, tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke PhonChang. Restoran Thailand /bisnis.com
Kuliner

KULINER THAILAND: Ini Menu Unggulan PhonChang Thai Noodle

Miftahul Khoer
Minggu, 6 April 2014 - 03:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda penggemar mi, rasanya kurang afdol jika belum berkunjung ke PhonChang Thai Noodle. Gerai khusus masakan mi Thailand ini terletak di kawasan Kompleks Ruko Perumahan Permata Hijau Jakarta.

Konsep yang diusung PhonChang adalah makanan gaya rumahan berkualitas restoran. Menu unggulan lain dari PhonChang adalah Tom Yam Noodle Soup, Phad Thai, Tom Yam Fried Rice, Salted Fish Fried Rice dan Favorite Fried Olive Rice. Kesemua menu tersebut secara khusus diolah dan dimasak oleh chef yang didatangkan langsung dari Thailand.

Namun, didirikannya PhonChang tak lain adalah untuk memasyarakatkan masakan Thailand ke lidah Indonesia. Coba nikmatilah kelezatan pada Tom Yam Noodle Soup.

Tekstur sajian kuliner ini sangat menggugah selera. Sajian warna kuahnya berwarna merah dan orange yang dihasilkan dari bumbu pilihan tampak kuat terlihat. Bahan menu ini terbuat dari mie, udang, jamur dan sereh. Tentu saja ini memperkaya dan semakin gregetan membuat saya tak sabar untuk segera menyantapnya.

Menu ini juga masih berkarakter asam. Terutama dalam kuahnya yang tercium begitu menggoda. Namun, yang jelas, mi dalam sajian Tom Yam Noodle Soup ini sangat lembut. Dalam satu gigitan, mi akan melunak dan mudah untuk dinikmati dengan kuahnya. Aroma-aroma pedas dan asam yang tersaji pun menambah rasa menempel terus di lidah.

Oh ya, sebelum menghabiskan menu-menu yang disajikan. Ada baiknya rehat sejenak untuk mencicipi terlebih dahulu Prawn Cake. Udang goreng yang diselimuti tepung roti ini cocok untuk disantap sebagai penjeda menu unggulan di PhonChang. Tampilannya sangat lucu dan imut dengan saus spesial yang gurih. Ada juga menu mango, pamelo dan papaya salad. Menu ini terbuat dari aneka sayuran yang disajikan semacam rujak. Kiranya, menu ini cocok sebagai pembuka makanan utama.

Sementara, appetizer lain yang tak boleh terlewatkan di PhonChang antara lain Fried Spring Roll, Lemon Grass Chicken Wing dan lainnya. Untuk menu cuci mulut, Anda bisa mencicipi Thai Ice Mixed, Manggo With Sticky Rice dan Durian with Sticky Rice. Harga dari semua menu yang disajikan cukup terjangkau mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000.

Nah, bagi Anda pecinta kuliner luar, tak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke PhonChang. Restoran Thailand. Kabarnya, dua bulan ke depan akan menambah gerainya di kawasan gedung perkantoran di Jakarta. PhonChang juga menyediakan katering dan tumpeng ala Thailand yang banyak peminatnya. Penasaran untuk mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro