Bittersweet produk yang dihasilkan oleh Najla Bisyir
Entertainment

Deretan Artis yang Punya Bisnis Makanan

Redaksi
Selasa, 23 April 2024 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalankan bisnis di bidang Food & Beverage (FnB) sangat digandrungi oleh setiap kalangan, terutama artis di Indonesia. Bisnisnya pun banyak digemari oleh kalangan muda maupun orang dewasa. 

Pasalnya, bisnis yang menjual aneka makanan banyak digemari masyarakat Indonesia karena bisa dikonsumsi sebagai camilan atau makanan pokok. 

Apalagi, menu praktis menjadi incaran bagi para pekerja. Sehingga bisnis makanan ini sangat laris manis di pasar Tanah Air.

Lebih dari itu, bisnis FnB dapat menjadi pasif income untuk menambah penghasilan guna keperluan sehari-hari. Tak jarang bisnis makanan yang digeluti kalangan artis cepat meroket lantaran nama dari sang artis.

Lalu, siapa saja artis yang Indonesia yang memiliki bisnis di bidang FnB?

1.   Ruben Onsu

Artis kondang Indonesia ini tidak hanya eksis di dunia hiburan, namun juga hits di dunia kuliner. Hal ini tidak lepas dari bisnis yang dikembangkan dirinya, yakni Geprek Bensu, yang memiliki berbagai cabang di Indonesia. Menu utama dari produk tersebut ialah ayam dengan sambal bawang khasnya.

Brand ini sempat menjadi top of mind masyarakat Indonesia, terutama kawula muda yang menggemari ayam bercita rasa pedas. Terlebih bisnisnya dibangun ketika menu ayam geprek sedang laris manis. Namun, berhembus kabar bisnis suami Sarwenda itu sudah tidak begitu diminati dan harus menutup beberapa outlet.

 2.   Fadil Jaidi

Artis yang kerap membuat konten menjahili ayahnya ini memiliki bisnis Traffic Bun yang menyajikan menu roti bertopping daging dan sayur-sayuran.  Dilansir Bisnis, dalam membangun usahanya, Fadil bekerja sama dengan Ronald Simanjuntak dari Nikmat Group.

Nama Traffic Bun makin top cer tatkala Fadil menggandeng teman-teman artisnya untuk dipromosikan melalui media sosial. Tak hanya itu, dalam meracik resepnya, Fadil sampai harus belajar dengan Chef Juna agar banyak diminati masyarakat.

 3.      Babe Cabita

Artis sekaligus komika jebolan SUCI 3 ini telah melalang buana merambah ke dunia bisnis FnB. Salah satu bisnis yang sukses dibangun Babe Cabita adalah dadar beredar. Dia baru-baru ini meninggal karena penyakit anemia aplastik yang dideritanya. 

Bisnis Babe Cabita terinspirasi dari kegemarannya terhadap telur dadar goreng, bahkan di beberapa kesempatan wawancara dia mengatakan menu telur dadar goreng wajib ada sebagai pelengkap makanannya.

Dalam membangun bisnisnya, dia berkolaborasi dengan mantan peserta Master Chef Indonesia season 10, yang berperan untuk menciptakan resep brand dadar beredar.

 4.      Arief Muhammad

Arief Muhammad merupakan pemilik dari franchise RM Padang Payakumbuah. Dilansir Bisnis, Payakumbuah berada dibawah naungan PT Rasa Muda Makmur dan telah memiliki beberapa cabang di berbagai kota area Jabodetabek, seperti Tangerang, Depok, dan Jakarta.

Salah satu mitra dari franchise ini adalah bos Lorenzo Snow Wash 99, Gilang Widya Pramana atau sapa diakrab Juragan 99. Bisnis ini pun berkembang pesat tatkala dalam beberapa kesempatan Arief mengatakan para pegawainya dibawa langsung dari Padang untuk menjaga cita rasa bumbu khas Minangkabau.

 5.      Najla Bisyir

Jika tadi para artis membuka bisnis yang menjual menu makanan utama, kini makanan penutup atau dessert yang dibangun Najla Bisyir tak luput dari masyarakat Indonesia. Produk tersebut bernama “BitterSweet by Najla” yang menyajikan konsep Dessert Box atau kue dalam box.

Ketenaran bisnisnya pun meledak pada tahun 2017-an karena menghadirkan konsep yang unik dan praktis ketika ingin disantap. Tak hanya itu, Najla juga membuat sistem reseller, di mana setiap orang dapat menjual produknya kembali. Bisnis ini telah buka cabang di beberapa kota, diantaranya Depok, Bogor, Semarang, dan Surabaya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro