Harga sepeda lipat baru, kisarannya dimulai dari sekitar Rp1,5 juta sampai Rp6 juta. /istimewa
Relationship

Geser Fixie, Tren Sepeda Lipat Terus Menanjak

Lucky Leonard Leatemia
Jumat, 18 April 2014 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren sepeda lipat kian menanjak setelah semakin digandrungi masyarakat sekaligus menggeser kepopuleran sepeda fixie beberapa waktu lalu.

Tren itu terlihat dari jumlah penjualan sepeda lipat yang jauh berada di atas sepeda jenis lainnya. Hal itu diungkapkan Ipir (43), salah satu pemilik usaha sepeda bekas di kawasan Pasar Rumput, Manggarai, Jumat (18/4/2014).

"Penjualan sepeda lipat sekarang sudah setengah dari penjualan semua jenis sepeda. Kalau fixie sudah gak zaman," katanya kepada Bisnis.com.

Ia mengaku setiap hari pasti bisa menjual setidaknya 3 unit sepeda lipat. Kalau untuk sepeda jenis lain tidak bisa dipastikan ada yang membeli setiap harinya.

Sepeda fixie yang sempat merajai dalam dua tahun terakhir kini mulai ditinggalkan konsumen. Ipir mengaku apabila dua tahun lalu ia dapat menjual sepeda fixie baru dengan harga Rp2 juta, saat ini sepeda fixie hanya laku dengan harga Rp900.000.

"Harga sepeda lipat baru, kisarannya dimulai dari sekitar Rp1,5 juta sampai Rp6 juta. Untuk harga bekasnya, bisa turun sampai setengahnya," jelasnya.

Ipir melanjutkan yang penjualannya relatif stabil dan tidak tergantung pada tren adalah sepeda anak. Menurutnya, walaupun tidak setiap hari ada yang membeli, penjualan per bulannya cukup menjanjikan.

"Kalau sepeda anak dari tahun ke tahun si pasti lumayan banyak yang beli. Kalau untuk dewasa kan biasanya ikut tren yang lagi ramai," tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro