Dua menu spesial Restoran Ayam Penyet Margo, ayam dan bebek penyet yang dilumuri dengan sambal yang cukup pedas. (Rahmayulis Saleh)
Kuliner

Kuliner: Nikmati Sensasi Ayam Penyet Margo dengan Sambal Khusus Pedas

Rahmayulis Saleh
Jumat, 26 September 2014 - 08:04
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK-- Bagi pecinta kuliner yang suka merasakan suatu sensasi, mungkin bisa mencoba menu Restoran Ayam Penyet Margo, yang menghadirkan sambal khusus pedas.

Restoran dengan tagline Pedess Gila!! ini, memang menjual rasa pedas menu ayamnya, yang bisa membuat mulut terasa kepedasan dan berteriak.

Rio Novia Indra, Pemilik Restoran Ayam Penyet Margo, menuturkan menu spesial di restonya yang terletak di kawasan Jalan Margonda Raya, Depok itu, mengatakan bahwa dia dan timnya sengaja mengeksploitasi rasa pedas sambal.

"Untuk sambal, kami memakai cabai rawit jawa yang lumayan pedas, berwarna kemerahan. Tidak ada campuran dengan bumbu lainnya, kecuali sedikit bawang putih," kata Rio saat ditemui di restorannya di Depok, Jumat (26/9/2014).

Dia menuturkan cara menghaluskan cabai juga berbeda dari restoran lainnya, yang banyak memakai blender. "Kami menguleknya dengan cara khusus," ujarnya.

Restoran ayam penyet ini menampilkan dua macam menu yang paling favorit, dan disukai pelanggannya, yaitu menu ayam penyet dan bebek penyet.

Cara membuat menu ayam dan bebek tersebut, juga berbeda. Setelah diberi bumbu kemudian dipresto sekitar 30 menit. Setelah itu baru digoreng dicampur dengan sambal, sesuai dengan permitaan tamu," katanya.

Dia menuturkan jumlah menu di restorannya ada sekitar 100 item, berupa makanan dan minuman. Setiap tiga bulan sekali ada menu baru," ungkap Rio yang sudah membuka usaha ini sejak 2011.

Dalam waktu waktu tiga tahun, Rio sudah berhasil mengembangkan usaha kulinernya menjadi lima tempat. Semuanya di kawasan Depok. Dua di antaranya di kantin kampus Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila.

"Lokasi di Jl. Margonda Raya No. 369 ini, merupakan yang terbaru dan terbesar. Bisa menampung sekitar 450 orang tamu," ujarnya bercerita tentang restoran yang dibuka akhir Desember 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro