Kuliner

Menu Baru Scusa

Agnes Savithri
Jumat, 17 Oktober 2014 - 15:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Italia, negara olahraga sepakbola ini tidak hanya terkenal dengan klub dan pemain bolanya saja. Kuliner khas negara ini pun meluas hingga ke mancanegara, salah satunya Indonesia. Pasta dan pizza merupakan salah satu makanan khas Italia yang diminati di Indonesia. Tidak sedikit juga restoran makanan Italia dari mulai restauran cepat saji hingga restauran fine dining.

Scusa, restauran masakan Italia yang bisa Anda ditemukan di pusat Kota Jakarta. Terletak di Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza, restauran ini menyajikan masakan Italia dari mulai menu pembuka hingga penutup. Tidak ketinggalan, restauran ini pun menyajikan wine terbaiknya.
 
Restauran ini memperkenalkan beberapa menu baru yang bisa menggoyang lidah. Kali ini menu baru yang diperkenalkan bukan pasta atau pizza. Salah satu menu pembuka yang baru Scusa perkenalkan adalah Pan Sear Foie Gras. Foei Gras merupakan hati angsa. Menu ini disajikan dengan roti Brioche dan saus ceri. Tekstur hati angsa dalam masakan ini sangat lembut, berbeda dengan tekstur hati ayam atau hati sapi. Rasa amis pun tidak terasa karena dipadukan dengan saus ceri yang memiliki rasa manis dan asam.
 
Selain itu, ada juga Pan Sear Scallops yang bahan utamanya adalah scallops atau sejenis kerang-kerangan. Kerang ini memiliki ukuran yang lebih besar dan tebal dibandingkan kerang dara. Warna nya putih susu dan teksturnya yang lembut membuat Anda tidak bisa melewatkan menu ini begitu saja.
 
Untuk makanan utama, Anda bisa mencoba Beef Rossini. Daging sapi ternderloin dimasak medium well membuat tekstur daging ini menjadi empuk. Untuk menambah rasa, sajian ini ditambah dengan saus yang terbuat dari red wine. Jamur champignon, kentang dan sedikit potongan hati angsa menjadi pelengkap sajian ini.
 
Sebagai sajian penutup, Anda bisa mencicipi Ricotta Cheese Cake. Rasa keju yang terasa dalam kue ini tidak terlalu pekat, semakin segar dengan ditambah saus lemon dan buah strawberi segar. Scusa juga memiliki sajian penutup yang favorit, yakni Scusas Molten Chocolate Cake. Cake cokelat ini berukuran tidak terlalu besar. Begitu Anda memotong cake, akan keluar cokelat meleleh dari dalam. Walaupun keduanya berbahan cokelat, namun rasa manis yang dihadirkan tidak terlalu berlebihan. Semakin nikmat karena disajikan dengan es krim rhum raisin.
 
Menu makanan Scusa selalu diperbaharui, minimal satu tahun sekali. Untuk kali ini cita rasa Kota Tuscani di Italia yang menjadi pilihan, tutur Prissilia Pangemanan, Director of Marketing Communication Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro