Tindik di atas bibir/bodycandy.com
Health

BAHAYA TINDIK MULUT: Tindik Marilyn Monroe Bikin Seksi

Nancy Junita
Kamis, 18 Desember 2014 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Bila selama ini daun telinga adalah bagian tubuh yang lazim ditindik, maka kini tindik di sekitar mulut seperti bibir, lidah menjadi tren. Tak hanya itu, alis mata, dagu, putting payudara, pusar, dan bagian genital (kelamin) pun menjadi lokasi penindikan.

SIMAK: BAHAYA TINDIK MULUT: Tindik di Lidah & Bibir Paling Diminati

Tak mengherankan bila kita melihat saat ini banyak kaum muda dan remaja memiliki cincin, giwang, atau pin di bagian-bagian tersebut. Sesungguhnya, tindik adalah menjadi gaya hidup sejak zaman dahulu kala, seperti Suku Aztec, orang-orang di Afrika, India, dan Suku Dayak di Tanah Air.

Dikutip dari Medindia.net, berikuti beberapa tipe tindik mulut:

1.Tindik Lidah

Ada 2 teknik umum tindik lidah. Pertama, penusukan dilakukand ari atas lidah hingga tembus ke bawah lidah, yang dikenal dengan dorso-ventral. Ini adalah tindik lidah yang palling umum.

Kedua, tindik yang dilakukan di sekitar lidah (ventro-lateral), sehingga aksesoris seperti pin dan giwang berada di area bagian atas lidah. Teknik ini kurang umum dilakukan, karena berisiko tak aman. Teknik ini bisa meningkatkan risiko perdarahan dan infeksi.

2.Tindik Bibir

Tindik bibir bisa dilakukan di mana saja di sepanjang bibir, baik bibir atas maupun bibir bawah. Bila tindik dilakukan di bibir atas dari pusat ke sisi kiri dikenal sebagai tindik Monroe, karena menyerupai gaya Marilyn Monroe.

3.Tindik Pipi

Tindik di pipi dilakukan sepihak, artinya pipi kiri atau pipi kanan. Tindik di pipi bisa memberi kesan lesung pipi palsu.

4.Tindik Uvula

Uvula adalah liptan segitiga di bagian langit-langit rongga mulut yang lunak. Ini jarang dilakukan karena berisiko komplikasi.

5.Tindik Frenum

Tindik dilakukan di permukaan bahwah lidah, pada jaringan yang melekat  ke dasar mulut. Tindikan jenis ini dikenal sebagai “web piercing”. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

Makanan Pedas Bikin Testosteron Pria Naik

SULIT PUNYA ANAK: Klinik Ini Tawarkan Bayi Tabung Rp30 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Medindia.net
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro