Putus cinta/boldsky.com
Relationship

4 Langkah Mudah Melupakan Mantan Kekasih

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 19 Desember 2014 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda baru saja putus cinta dan masih sulit melupakan mantan kekasih Anda? Sementara dia ternyata sudah bisa melupakan Anda bahkan sudah menemukan pengganti Anda.

Ketika suatu hubungan berakhir biasanya akan dibumbui dengan tangisan dan perkelahian. Kebersamaan kalian membuat Anda sulit melupakannya begitu saja. Setiap hari, ada saja hal yang mengingatkan pada kenangan tentangnya.

Putus cinta juga masih menyimpan kecemburuan, kecemasan, sulit tidur malam dan perasaan tidak enak lainnya, terutama bagi wanita.


Hal ini dipicu karena ego yang ada dalam diri semua orang. Dan cara serta seberapa lama ornag bisa melupakan mantan itu berbeda-beda.

Karena itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menerima kenyataan bahwa hubungan Anda telah berakhir. Dan beri waktu bagi diri Anda sendiri untuk menyembuhkan rasa sakit hatid an kecewa yang muncul dari perpisahan tersebut. Anda harus menyadari jika Anda tidak bisa terjebak dalam kondisi tersebut terus menerus dan tidak mampu melepaskan emosi Anda.

Berikut beberapa tips agar Anda bisa dengan mudah melupakan mantan kekasih:

Setop komunikasi

Jika hubungan Anda sebatas tahap berpacaran, maka jangan biarkan mantan Anda menghubungi Anda kembali. Namun, jika Anda telah menikah atau memiliki anak bersama-sama, maka batasi komunikasi hanya untuk masalah anak saja.

Jika mantan Anda sedang mencoba untuk menyambung kembali, itu berarti dia sedang mencoba untuk memamerkan  status barunya. Disarankan hubungan berakhir sama sekali tanpa ada kontak atau komunikasi yang bisa memicu hal lain.

Ini berarti juga menyingkirkan hal-hal yang berkaitan dengan mereka seperti hadiah, foto, surat, pesan dan apa pun yang mengingatkan Anda dari mereka. Ini merupakan salah satu dari proses penyembuhan.

Unfriend mereka di semua situs jejaring sosial. Jika Anda bertemu mereka, mengatakan halo sopan dan berjalan pergi. Tujuan Anda adalah agar bisa menjalani hidup tanpa pengaruh dari dirinya lagi.

Bertemu orang baru
Ketika mantan kekasih Anda menemukan cinta baru, maka Anda juga harus menemukan orang lain yang jauh lebih baik darinya. Jadi, mengapa tidak pergi keluar dan bertemu dengan beberapa orang baru?

Dan cobalah membuka diri Anda pada orang lain yang berniat masuk dalam hidup Anda. Jangan batasi pergaulan dan bertemanlah dengan banyak orang. siapa tahu satu dari mereka akan menjadi pasangan hidup Anda kelak.

Jangan pernah mengingat kenangan

Untuk lebih cepat melupakannya, lupakan semua kenangan Anda berdua. Hapus sama sekali dan anggap itu adalah sebuah pembelajaran dan pengalaman hidup semata. Dan jika Anda memulai hubungan baru dengan orang lain, jangan pernah membandingkannya dengan mantan Anda.

Jangan salahkan diri Anda

Hal yang alami jika Anda merasa bersalah ketika sebuah hubungan berakhir. Namun jangan membuang waktu berharga Anda dengan menyimpang rasa bersalah itu terlalu lama. Apa yang terjadi sudah berakhir. Dan jangan berandai-andai bagaimana jika hubungan itu akan tetap bertahan, karna Anda tidak akan melangkah kemanapun dengan sikap tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro