Anak menonton acara televisi/eknazar.com
Health

Berikut Tips Menangani Anak Yang Kurang Gerak

Fitri Rachmawati
Senin, 27 April 2015 - 07:12
Bagikan

Bisnis.com,Jakarta—Spesialis Kedokteran Olahraga dr Sophia Hage mengatakan kegiatan sedentary atau aktifitas yang kurang aktif bergerak harus dikurangi anak, karena jika terus menjadi kebiasaan dikhawatirkan akan meningkatkan risiko kesehatan terutama pada anak di usia 5 sampai 12 tahun.

“Untuk itu, anak harus melakukan aktifitas fisik secara rutin dan terukur salah satunya bisa dengan berolahraga,” tuturnya Senin (27/04/2015). Jika anak Anda cenderung memiliki pola hidup sedentary yaitu lebih banyak menonton televisi atau bermain games, maka Anda bisa mencoba tips berikut: Batasi Pemakaian Media Elektronik Sebaiknya anak mulai dibatasi pemakaian media elektronik seperti televisi, permainan dengan alat elektronik, komputer tidak lebih dari 2 jam sehari.

Batasi Waktu Duduk Selain itu, batasilah lama waktu yang dihabiskan untuk kegiatan duduk sesering mungkin. Ajak Anak Lakukan Aktifitas Fisik Ajaklah anak untuk melakukan aktifitas fisik seperti olahraga di luar ruangan seperti bermain bola atau olahraga yang disenangi anak. Ajak terus hingga olahraga tersebut menjadi rutinitas anak, karena dengan berolahraga dinilai akan menjadikan pertumbuhan anak tumbuh secara optimal. “Melalui berkurangnya aktivitas sedentary akan menurunkan risiko kesehatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro