Jennifer Lopez tampil di 'red carpet' Oscar 2015/News.com.au
Fashion

Enaknya Bintang Hollywood, Gratis Pakai Busana Mahal & Dibayar Pula

Nancy Junita
Rabu, 17 Juni 2015 - 07:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Enaknya menjadi bintang Hollywood, bisa mengenakan busana mahal dan bagus, dan dibayar pula oleh perancang busana dan sepatu.

Para aktris  itu dibayar berdasarkan pengakuan stylist selebriti kelas A  di Hollywood seperti dilansir News.com.au, Selasa (16/6/2015).

Jessica Paster yang menjadi stylist aktris Cate Blanchett mengatakan, seorang bintang Hollywood kelas A bisa mendapat bayaran berkisar 250 ribu dolar AS untuk mengenakan gaun rancangan desainer tertentu di momen karpet merah. Festival Vulture di New York baru-baru ini.

Paster adalah stylist bintang beken Hollywood seperti Cate Blanchett, Emily Blunt, Miranda Kerr, Sandra Bullock, dan Rachel McAdams. Menurut Paster, aktris dan aktro dibayar desainer adalah merupakan hal lumrah.

"Pihak perhiasan membayar, pemilik sepatu membayar, perusahaan tampon membayar, semua orang membayar," kata Paster  menurut AOL.com.

Para sponsor itu juga bisa membayar melalui stylist para bintang Hollywood kelas A itu berkisar 30 ribu dolar AS hingga 50 ribu dolar AS. Sedangkan untuk aktor, sponsor bisa mengeluarkan biaya skeitar 100 ribu dolar AS hingga 250 ribu dolar AS.

Meski demikian, berapapun tingginya bayaran yang ditawarkan para sponsor, belum tentu bintang Hollywood mau mengenakan produknya. Misalnya, rancangan atau produk “mengerikan”, maka aktris dan aktor Hollywood tak mau mengenakannya.

Duta Produk

Tapi, menurut dia, tidak ada masalah jika para bintang ini dibayar mengenakan busana rancangan desainer tertentu, ketika gaun atau sepatu itu sukses dikenakan sang bintang.

"Jika terlihat cantik pada Anda dan kami akan memilih pula, mengapa tidak dibayar?" Kata Paster.

Dia menjelaskan, pembayaran itu tak lebih hubungan antara desainer dengan seorang duta produk.

"Hubungan bintang dan desainer itu seperti duta produk," katanya.

"Saya tidak mencari hal-hal ini, tapi saya pikir Anda akan diberi gaun yang paling indah dan jika dibayar itu nilai plus.”

" Saya selalu mengatakan kepada asisten saya, jangan khawatir tentang uang, uang akan datang jika melakukan pekerjaan yang indah."

Stylist selebriti lainnya, Brad Goreski, mengatakan dia tidak pernah menawarkan uang untuk kliennya mengenakan busana tertentu, tapi dia tahu itu terjadi.

"Jika seseorang muncul untuk Oscar dalam gaun hitam dan kalung besar, kemungkinan mereka dibayar oleh perusahaan perhiasan," kata Goreski.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro