Katy Perry/Istimewa
Musik

Katy Perry Musisi Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Nancy Junita
Selasa, 30 Juni 2015 - 08:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Musisi Katy Perry tercatat sebagai musisi terlaris sepanjang tahun 2014. Dia berhasil meraup penghasilan sebesar 135 juta dolar AS.

Demikian dilansir News.com.au, Selasa (30/6/2015). Dilansir majalah Forbes, musisi berusia 30 tahun ini menggelar pertunjukan sebanyak 150 kali untuk album “Prism” sepanjang tahun 2014.

Penghasilan Katy ini menggeser posisi boyband dari Inggris, One Direction, yang meraup 130 juta dolar AS.

Setelah One Direction, di posisi ketiga adalah bintang musik country era 1990, Garth Brooks, yang meraup 80 juta dolar AS. Di posisi yang sama adalah penyanyi Taylor Swift.

Berbeda dengan Beyonce, penghasilannya merosot pada tahun 2014 ke posisi 29. Padahal, sebelumnya Beyonce adalah penyanyi termahal.

Menurut Forbes, Taylor Swift merilis album pada tahun 1989 dan menjadi album terlaris dalam kurun waktu 13 tahun, namun dia tak melakukan tur hingga Mei 2014.

Di antara lagu yang dirilis Taylor Swift adalah “Bad Blood”.  Menurut dia, lagu ini merupakan ungkapan dari seseorang yang menyabotase pekerjanya. Adapun orang tersebut, menurut dugaan publik, adalah Katy Perry.

Secara keseluruhan, Katy Perry berada di peringkat tiga dalam hal penghasilan terbanyak tahun 2014, setelah petinju Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao yang bertarung di Las Vegas pada Mei lalu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro