Pencak silat/wikipedia.org
Show

Pertama di Dunia, Pameran Patung Pencak Silat Akan Digelar

Yustinus Andri DP
Rabu, 29 Juli 2015 - 07:02
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta—Dalam rangka melestarikan sekaligus mengapresiasi beladiri pencak silat. Sekelompok pematung bersama keluarga pakar silat nasional Oong Maryono, menggelar pameran bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak, pada 1-15 Agustus 2015.

Pameran yang akan digelar di Galeri Cipta III Taman Ismail Marzuki (TIM) tersebut, akan menampilkan segala macam patung yang berkaitan dengan gerak dan gaya para pesilat. Koordinator pameran ini Dolorosa Sinaga mengatakan akan ada 25 pematung yang akan ikut serta dalam pameran ini.

“25 perupa yang akan ikut serta bakal menampilkan total 35 karya dalma pameran ini. Selain dari Jakarta para perupa itu sendiri datang dari Bandung,  Yogyakarta, dan Bali,” kata Dolorosa saat jumpa pers, Selasa (28/7/2015).

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperingati jasa-jasa alm. Oong Maryono sebagai pakar silat nasional atas jasa-jasanya selama ini. Untuk itu, dana yang terkumpul dari penjualan karya dalam pameran ini, sebagian akan di sumbangkan kepada penyelenggaraan Oong Maryono Pencak Silat Award.

“Semoga acara ini dapat mendukung program kami di Oong Maryono Pencak Silat Award agar tetap terus berlangsung dari tahun ke tahun,” ujar istri Oong Maryono, Rosalia Sciortino.

Oong Maryono Pencak Silat Award sendiri adalah sebuah program yang diluncurkan pada 2014, untuk mempromosikan pencak silat. Beberapa kegiatan yang diinisiasi olehnya a.l. penelitian, dokumentasi dan penghargaan pada para penggiat silat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro