Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo (kanan) dan PM Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak (kedua kiri) serta Isteri Datin Seri Rosmah Mansor (kiri) memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/10). /Antara
Fashion

Beda Gaya Busana Iriana Jokowi, Ani SBY, Tien Soeharto

Newswire
Sabtu, 17 Oktober 2015 - 10:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Penampilan Iriana Joko Widodo (Jokowi)  yang mendampingi suaminya pada lawatan tamu negara pada  Minggu (11/10/2015), di Istana Keperesidenan Bogor, Jawa Barat,  menjadi pebincangan.

Gaya busana Iriana yang mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak bersama istrinya, Datin Seri Rosmah Mansor, dinilai kurang tepat. Mengapa demikian?

"Seorang Ibu Negara itu harus memiliki citarasa busana yang khas. Suka tidak suka, mau tak mau, penampilannya akan menjadi pusat perhatian banyak orang. Gaya berbusana Iriana mewakili diplomasi dan komunikasi sebagai ibu sebuah negeri yang bernama Indonesia," kata Sonny Muchlison pada Jumat (16/10/2015).

Pengamat mode dan gaya hidup ini mengatakan, seharusnya Iriana mengenakan busana yang sesuai dengan kapasitasnya sebagai seorang istri presiden. Dia lantas memberi contoh gaya busana Ibu Negara sebelumnya.

 "Ani Yudhoyono meski terkesan oldies atau jadul, tapi ia memiliki ritme yang tetap dalam berbusana, " kata dia.

Menurut Sonny, pada awal kemunculan Iriana, istri Jokowi itu memiliki gaya berbusana yang bagus. Namun, menurut Sonny, kini gaya busananya semakin lama semakin memburuk.

"Ini akan jadi senjata bagus bagi mereka yang tak suka Jokowi untuk membidik dari sisi istrinya," ujarnya.

Mantan wartawan mode ini juga mengatakan bahwa gaya busana Tien Soeharto, masih lebih baik.

"Gaya Bu Tien itu, biasa, tapi elegan. Beliau punya kharismatik."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro