Ilustrasi/Viiva
Relationship

Ternyata Menikmati "Me Time" Bisa Bikin Anda Jadi Orang Sukses Lho

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 24 Oktober 2015 - 18:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kesibukan terkadang begitu menyita perhatian, sehingga sebagian dari kita mungkin sulit menemukan momen tepat untuk sekedar menyisihkan waktu untuk diri sendiri atau me time.

Padahal, me time yang berkualitas berperan penting sebagai kunci sukses seseorang, baik itu karir atau kehidupan lainnya. Hal ini seperti diungkapkan, penulis di Washington Post, Jennifer Meer. Menurut dia, dalam laman Realsimple,com, menyisihkan sepersekian waktu untuk diri sendiri misalnya sekedar minum secangkir kopi atau mandi, bisa membuat dirinya lebih produkif menulis.

Selain itu, sebagai seorang ibu, cara ini ternyata mampu membuatnya menjadi ibu yang lebih kompeten bagi keluarga. Sementara itu, penulis buku I Know How She Does It: How Succesful Women Make the Most of Their Time, mengatakan, agar lebih bahagia dan sehat, seseorang bahkan perlu menemukan waktu untuk melakukan kegiatan yang lebih bernilai seperti bercengkrama dengan pasangan, ketimbang satu jam menonton televisi. Hal senada pernah diungkapkan peneliti dari Universitas Birkbeck, Dr. Almuth McDowall.

Dia mengatakan, me time yang berkualitas bisa meningkatkan kesehatan psikologis seseorang dan ini berdampak pada semakin baik ia melakukan pekerjaannya. "...., menariknya, kami menemukan, me time tidak harus selalu sendirian dan lebih bermanfaat bila diisi dengan kegiatan-kegiatan tertentu yang disukai," kata dia. ",...

Jika orang meluangkan waktu untuk mengisi ulang diri mereka dan memanfaatkan waktu mereka secara berkualitas, maka akan bermanfaat bagi kesejahteraan psikologis, hubungan keluarga, rekan kerja atau pimpinan, karena mereka lebih mungkin melakukan pekerjaan yang lebih baik di tempat kerja," tambah dia seperti dilansir laman alphagalileo.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro