Koleksi kebaya Marga Alam di JFFF 2015/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Fashion

Desainer Fesyen Marga Alam Berharap APPMI Tetap Kompak

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 30 November 2015 - 13:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Desainer mode Marga Alam yang juga menjadi anggota dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) berharap organisasi tersebut tetap kompak meski terdapat desainer yang memutuskan mundur.

Menurutnya, kesalahpahaman menjadi hal yang wajar dalam suatu organisasi. Dia pun meyakini perbedaan pendapat bisa diselesaikan melalui musyawarah. Ke depannya, dia berharap agar anggota bisa menjaga kekompakan meskipun tujuh di antaranya yaitu Taruna K Kusmayadi, Dina Midiani, Lisa Fitria, Sofie, Deden Siswanto dan Lenny Agustin termasuk Ketua Umum APPMI yaitu Ali Charisma tak lagi bernaung di perhimpunan yang dibentuk pada 1993 ini.

"Sebagai anggota senior APPMI berharap seluruh anggota bisa lebih kompak dan adil," ujarnya saat dihubungi Bisnis.com, Senin (30/11/2015). Lebih lanjut terkait mundurnya tujuh perancang mode senior itu, Marga Alam yang bergabung di APPMI sejak sekitar tahun 2003 mengaku terkejut. Dia pun menyatakan baru mengetahui informasi itu tanpa tahu duduk permasalahannya. Pasalnya, kesibukannya cukup menyita perhatiannya.

"Sedikit kaget karena saya enggak tahu permasalahannya itu gimana karena saya udah lama dan jarang ketemu dengan beliau dan juga saya kurang aktif nimbrung ke APPMI selama beberapa tahun terakhir karena kesibukan kerjaan internal saya," katanya.

Sebelumnya, Ali Charisma membuat pernyataan bahwa perbedaan visi yang mengukuhkan langkahnya untuk meninggalkan APPMI. Kendati telah bergabung di dalam organisasi yang didirikan Poppy Darsono itu sejak 2004, Ali menilai hampir setengah anggota APPMI ingin mundur juga. "Yang menyatakan mundur juga banyak sekali, lebih dari setengahnya," kata Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro