Gaun pengantin muslim rancangan Oki Setiana Dewi di ajang Indonesia Fashion Week 2016/JIBI-Reni Efita
Fashion

Cantiknya Gaun Pengantin Muslim Rancangan Oki Setiana Dewi di IFW 2016

Reni Efita
Senin, 14 Maret 2016 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presenter religi Oki Setiana Dewi memperkenalkan koleksi terbarunya dari brand OSD Bridal, yaitu berupa gaun pengantin muslim bertajuk Romantic Rhapsody pada malam penutupan Indonesia Fashion Week 2016 di JCC, Minggu malam (13/3/2016).

Sedikitnya ada 22 gaun pengantin yang diperagakan pada kesempatan tersebut. Warna-warna pastel menjadi pilihannya seperti hijau mint, peach muda, biru muda, ungu muda, dan putih. Warna tersebut memberi kesan feminin dan romantis.

Desain rancangan gaun pengantin muslim Oki merupakan gaun pengantin internasional tapi mengikuti kaidah syar’i, yaitu tidak ketat, tidak tipis, tidak seksi, tidak transparan dan menutup seluruh bagian tubuh kecuali bagian wajah dan telapak tangan.

Gaun pengantin itu hadir dengan model ball gown, A line gown, drapery dan memiliki detail ruffles yang mewah.  Bahan-bahannya  menggunakan organdi, chiffon, satin, taffet, serta tulle brokat bunga 3D dengan taburan kristal swarosvki.

Rancangan terlihat romantis, sweet, dan glamor dengan sentuhan blink-blink swarosvki pada bagian dada, bagian rok. Lalu ada pula koleksi yang dilengkapi dengan ruffles dan drapery yang unik serta veil yang panjang menjadi ciri khas dari koleksi OSD Bridal. Oki memerlukan waktu selama delapan bulan untuk menyelesaikannya.

OSD memulai karirnya sebagai seorang bintang film religi pada 2009. Lalu pada 2014, Oki meluncurkan busana ready to wear syar’i yang dipasarkan melalui online. Usahanya terus berkembang pesat dengan memiliki 7 toko dan butik di  Jakarta, Bintaro, Medan, dan Serang.

Lalu Oki yang bergabung dengan Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) terus mengembangkan keahliahannya dalam mendesain dan bisnis busana muslim srya’i. Pada 2016 ini, Oki meluncurkan brand gaun pengantin muslim, Oki Setiana Dewi (OSD) Bridal.

Oki kini telah melayani jasa pembuatan gaun-gaun bidal syar’i eksklusif untuk para calon pengantin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro