Itang Yunasz/Antara
Fashion

MUSLIM FASHION FESTIVAL: Itang Yunasz Tampilkan Busana Tema Sawung Galing

Reni Efita
Sabtu, 28 Mei 2016 - 13:00
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA – Perancang mode senior Itang Yunasz yang sudah berkiprah kurang lebih 30 tahun di dunia fashion memperagakan busana muslim bertema Sawung Galing  yang terinspirasi dari batik Jawa pada Muslim Fashion Festival (Muffest) yang berlangsung di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jumat (27/5/2016).

Sawung Galing terinspirasi dari karya budaywan asal Solo, Go Tik Swan. Go waktu itu  disuruh oleh Bung Karno untuk membuat batik pembeda antara batik Solo dan Yogyakarta.

Pada akhirnya terciptalah Sawung Galing  dengan motif perpaduan ayam jago dan burung pheonix. Dari inspirasi itulah, Itang mewujudkan sebanyak 30 tapilan busana ready to wear.

Untuk mewujudkan motif-motif itu, Itang menghadirkannya melalui teknik digital printing dengan warna biru indigo dan sogan yang merupakan warna dasar batik.

Terdapat banyak pilihan item fashion yang dapat dipadupadakan antara lain  celana panjang pallazo,  tunik,  celana pipa,  maxi dress, jaket, outerwear yang cocok dikenakan pada Ramadan dan Idul Fitri.

Koleksi-koleksi  Itang Yunasz itu dapat ditemukan pada pameran tersebut. Koleksi Itang lainnya dapat ditemui di 4 stand di pameran dagang tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro