Ilustrasi/Redbookmag
Relationship

STUDI: Pelamar Perempuan yang Berbagi Informasi Pribadi Lebih Mudah Diterima Kerja

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 9 Juni 2016 - 08:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sebuah studi mengungkapkan seorang perempuan yang melamar pekerjaan akan memiliki potensi lebih besar diterima, jika dia membagi informasi pribadinya pada surat lamaran ataupun pada saat proses wawancara.

Temuan ini bertentangan dengan teori bahwa jika perempuan ingin mendapatkan persamaan hak dalam pekerjaan dengan pria, maka dia seharusnya tidak menceritakan informasi pribadinya.

Temuan tersebut menunjukkan bahwa kandidat pelamar perempuan yang membagi informasi pribadi dalam surat lamaran memiliki peluang diterima sebesar 30-40% lebih besar dibandingkan mereka yang tidak.

 "Studi kami membuktikan bahwa perempuan yang menceritakan pribadinya memiliki prospek diterima bekerja lebih besar," ujarJoni Hersch, seorang profesor yang terlibat dalam riset tersebut seperti dikutip timesofindia.com

"Alasannya karena sudah ada kejujuran dari calon pekerja sekaligus bisa menentukan kualitas dan sifat dari mereka dalam surat lamaran tersebut," tambah salah satu peneliti Jennifer Bennett Shinall.

Untuk studi tersebut tim meneliti 3,022 orang perekrut pekerja, untuk menentukan dua kandidat pelamar yang paling disukai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro