Gilang Ramadhan./Bisnis
Musik

Gilang Ramadhan Tolak Sponsor Dari Perusahaan Rokok

Martin Sihombing
Jumat, 2 September 2016 - 10:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Musisi Gilang Ramadhan mengatakan dia bukan perokok dan tidak mau menerima sponsor dari perusahaan rokok karena ingin mengajarkan hidup sehat kepada keluarga, anak dan murid-muridnya.

"Saya punya tiga anak perempuan dan ribuan murid. Kalau tidak dari diri sendiri, dari mana kita bisa hidup sehat di tengah lingkungan yang saat ini sudah banyak yang tidak sehat," kata Gilang di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Gilang mengatakan lingkungan saat ini sudah tidak bisa dikatakan sehat. Makanan yang disantap, polusi udara dan air, bahkan informasi yang beredar di media dan media sosial banyak yang sudah tidak sehat.

Karena itu, dia berusaha mengajarkan orang-orang terdekatnya untuk hidup sehat dengan tidak merokok, termasuk tidak menerima sponsor rokok yang saat ini banyak menyasar anak-anak untuk menjadi perokok-perokok baru.

"Saya juga sering berusaha menasehati kawan-kawan terdekat yang merokok agar berhenti. Kebanyakan baru berhenti setelah sakit jantung dan lain-lain," tutur suami pembawa acara dan bintang iklan Shahnaz Haque itu.

Gilang mengatakan sponsor dari industri rokok saat ini juga sudah tidak sebesar dulu. Karena itu, sudah banyak artis dan grup musik ternama yang menolak sponsor rokok.

"Kalau menerima sponsor, mereka tentu ada komitmen untuk mempromosikan padahal yang diberikan tidak seberapa. Biasanya yang menerima sponsor rokok adalah artis atau grup musik baru yang memang belum banyak sponsornya," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro